Minggu, 23 Jun 2024 00:04 WIB

Posko Pengungsi Semeru Jadi Lokasi Syuting, Kominfo Jatim: Tidak Ada Izin

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 22 Des 2021 18:27 WIB
screenshoot video yang beredar

screenshoot video yang beredar

selalu.id - Kominfo Jatim mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan syuting sinetron dilokasi pengungsi eupsi Semeru yang menjadi ramai di media sosial, Rabu (22/12/2021).

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono saat dikonfirmasi selalu.id mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan syuting sinetron tersebut.

Baca Juga: 495 KK Terdampak Banjir Lahar Dingin di Lumajang

"Saya kok belum tahu ya," ujarnya, Rabu (22/12/2021).

Hudiyono menegaskan, Pemerintah provinsi Jawa Timur dan BPD Jatim tidak tahu dengan perizinan lokasi syuting itu.

"Pemerintah provinsi, termasuk BPBD Provinsi tidak tahu menahu soal itu, mbak. Karena lembar disposisi berkop Pemkab Lumajang," pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Takziah Korban Kecelakaan Kereta Api di Lumajang

Baca Juga: Miris, Beredar Video Pembuatan Sinetron di Posko Pengungsi Erupsi Semeru

Diberitakan sebelumnya, Beredar video pengambilan adegan syuting yang disebutkan di lokasi pengungsi erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Begini Pesan Korban Kecelakaan Maut di Lumajang Kepada Sang Anak Sebelum Meninggal

Video berdurasi 21 detik tersebut memperlihatkan dua aktor laki-laki dan perempuan sedang berpelukan. Dilihat dari pakian artis tersebut, sepertinya sedang membuat film atau sinetron dengan berlatar kejadian erupsi Gunung semeru dan pengungsi. Artis perempuan terlihat berpakaian seperti relawan dengan menenteng tas berlogo palang.Terlihat beberapa kru sedang memegang reflektor yang berfungsi untuk pencahayaan serta satu kameramen.

Sementara itu beberapa informasi menyebutkan bahwa adegan syuting tersebut untuk sinetron yang berjudul Terpaksa Menikah Tuan Muda (TMT). (Ade/SL1)

Editor : Redaksi