Kamis, 20 Jun 2024 01:22 WIB

Selain Golkar dan Demokrat, PPP juga Rekom Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 19 Mei 2024 11:07 WIB
Penyerahan rekomendasi dari PPP untuk pasangan Khofifah-Emil

Penyerahan rekomendasi dari PPP untuk pasangan Khofifah-Emil

selalu.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak untuk maju pada Pilgub 2024.

Penyerahan rekomendasi untuk mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah-Emil itu diserahkan langsung oleh jajaran DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, Sabtu (18/5/2024) malam.

Baca Juga: Wacana PKB-PDIP di Pilgub, Fuad Benardi Akui Kagumi Kiai Marzuki

"Dengan rida Allah kita semua dapat bersilaturahim dengan acara yang sudah tertera, penyerahan rekomendasi Pilgub Jatim dari DPW PPP Jatim ke Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab.

Muhjidah menyampaikan penyerahan rekomendasi, Sabtu, malam, dipersiapkan secara singkat dan hanya dihadiri sebagian pengurus DPC PPP di Jatim yakni Surabaya, Bangkalan dan Probolinggo.

"Walaupun ini waktunya sangat singkat tapi DPW PPP satset-satset, cakcek-cakcek luar biasa datang semua dari Bangkalan hadir, dari Probolinggo hadir semua. Ini kekompakan kita ibu dari DPW PPP Jatim, walaupun nanti sebetulnya kita akan adakan undangan seluruh Jatim," ujarnya.

Rekomendasi Khofifah-Emil ini, kata dia, juga dilakukan dengan cara berbeda. Yakni menyerahkan ke calon yang diusung lebih dulu, baru kemudian dilaporkan ke DPP.

"Namun dalam hal ini kita balik setelah acara ini, kemudian secara administrasi kita ajukan ke DPP, kalau rekomendasi dari DPP sudah kami terima nanti itu kami haturkan kepada Ibu (Khofifah),"ucapnya.

Ia juga menginstruksikan seluruh kader PPP Jatim untuk berkerja dan mengawal kemenangan Khofifah serta Emil di Pilgub Jatim 2024.

"Jadi kita harus bener-benar mengawal sampe tingkat bawah bersama dengan partai-partai pengusung," katanya.

Lebih lanjut mantan Bupati Jombang itu mengatakan, Khofifah bukanlah orang lain bagi PPP. Dia merupakan adik ipar dari pendiri Partai Kakbah, almarhum KH Masykur Hasyim.

Baca Juga: Marzuki-Risma atau Marzuki-Arzeti Maju Pilgub Jatim, Begini Kata PKB

"Kita tidak ada pilihan lain selain Bu khofifah," ucapnya.

Menurutnya, Khofifah merupakan satu-satunya gubernur yang telah berhasil menurunkan kemiskinan, mengatasi Covid-19, dan memajukan ekonomi Jatim.

"Jadi itulah tidak ada alasan, kita harus menangkan beliau. Dan InsyaAllah sampai hari ini semua lembaga survei tidak ada yang bisa menandingi dari Khofifah dan Emil Dardak," katanya.

Sementara itu, Khofifah mengaku berterima kasih kepada PPP Jatim yang tekah memberikan rekomendasi kepadanya sepaket dengan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

"Saya dan Pak Emil menyampaikan terima kepada DPW PPP Jatim pada malam hari ini telah memberikan rekomendasi kepada kami, saya Khofifah dan Pak Emil Elistianto Dardak, untuk kembali berjuang dalam proses pencalonan Pilgub Jatim," kata Khofifah.

Baca Juga: SOKSI Jatim Dilantik, Tegaskan Terus Dukung Khofifah

Menurut Khofifah, PPP tidak hanya memberikan rekomendasi tapi juga doa yang bakal memberikan kemenangan kepadanya bersama Emil.

"Kalau di PPP ada rekomendasi, ada doa yang akan membersihkan diri. Dengan doa ini InsyaAllah akan membuka pintu langit, memberikan kemudahan kemenangan dan keberkahan bagi ikhtiar kita untuk memperoleh amanah masyarakat Jatim," ucap dia.

Menurutnya, rekomendasi ini akan menjadi bagian dari penguatan langkahnya dengan Emil menatap proses pencalonan di Pilgub Jatim 2024.

Sekedar diketahui Khofifah sudah mengantongi rekomendasi dari PAN, Golkar, Demokrat dan Gerindra, untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2024. Sementara Emil baru mendapat rekomendasi sebagai calon wakil gubernur dari Demokrat dan Golkar.

Editor : Arif Ardianto