• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 02 Des 2023 00:07 WIB

Paviliun Wonderfull Indonesia Targetkan Potensi Devisa Negara 1,75 Triliun

Paviliun Wonderful Indonesia

Paviliun Wonderful Indonesia

selalu.id - Paviliun Wonderful Indonesia dalam Worl Travel Market (WTM) London tahun ini, menargetkan penjualan sebanyak 91.000 pax dan potensi devisa mencapai Rp1,75 trilliun. Target ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang nyata bagi industri pariwisata dan masyarakat Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, fokus ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dari kunjungan wisatawan asing atau manca negara (wisman) agar bisa lebih lama tinggal di Indonesia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Komitmen Arahkan Ekonomi Kreatif Melalui Investasi Hijau

"Secara tidak langsung, hal ini juga akan berdampak baik bagi produk-produk ekonomi kreatif di 5 Destinasi Super Prioritas," ujar Sandiaga.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini yang mengatakan, dalam rangka menambah variasi aktivitas wisatawan berkunjung ke Indonesia, Kemenparekraf juga meyakini pentingnya penyelenggaraan event bagi kesuksesan promosi pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Kenalkan Wisata Indonesia ke Eropa, Kemenparekraf Suguhkan Pesona 5 Destinasi Super Prioritas Selain Bali

"Selain mengembangkan lima destinasi super prioritas, kami percaya bahwa 'events led tourism' dapat membantu pariwisata Indonesia kembali ke masa sebelum pandemi," katanya saat dikonfirmasi selalu.id pada Kamis, (9/11/2023).

Sementara itu, lanjut Ni Made Ayu Marthini menjelaskan, Paviliun Wonderful Indonesia saat ini menempati lahan seluas 171 m2 bekerja sama dengan industri dan mitra di hall S10-220. Seperti diketahui, kali ini Indonesia mengangkat tema “Exploring New Destinations of Wonders” pada acara tersebut.

Baca Juga: Jakarta Sabet Penghargaan Best Cities to Visit 2024 Versi Lonely Planet

Tema ini tidak lain merupakan sebagai bentuk konsistensi Indonesia dalam mempromosikan 5 Destinasi Super Prioritas 'beyond' Bali, yang juga memiliki daya tarik yang mempesona, otentik, dan unik baik dari segi lanscape maupun budaya sekitar.

Editor : Ading