Senin, 15 Jul 2024 02:54 WIB

Sandiaga Uno Masuk Bursa Pilgub Jatim, PKB Jajaki Koalisi PPP?

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 02 Jul 2024 14:10 WIB
Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

selalu.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno masuk bursa sebagai Bakal Calon Gubernur untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

Sejumlah partai disebut sedang intens berkomunikasi dengan Sandi, salah satunya PKB. Hal itu diungkap oleh Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi.

“Gus Halim ketua DPW PKB Jatim beliau juga sebagai menteri (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia), sama dengan Pak Sandi,” kata Fauzan, Selasa (2/7/2024).

Fauzan mengatakan, komunikasi memang dijalin oleh Halim Sandiaga Uno, tetapi ia mengaku tak tahu pasti sudah sejauh mana pembicaraan di antara keduanya.

“Ya, mungkin saja beliau-beliau komunikasi kan? Tapi terkait politik di Jatim, saya tidak tahu apa ada komunikasi atau tidak,” ucapnya.

Menurutnya, mantan Gubernur Jakarta itu sosok yang potensial untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024. Karena popularitasnya dinilai sudah tinggi.

“Saya kira bagus. Siapa yang tidak kenal beliau? Pasti semua mengenal,” ujarnya.

Sejauh ini, PKB Jatim sendiri masih fokus mencalonkan Mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar.

Namun, kata Fauzan, hal itu tetap tak menutup peluang munculnya nama baru yang berpotensi diusung oleh PKB. Termasuk Sandiaga Uno.

“Kan PKB sudah ngangkat Kiai Marzuki Mustamar. Kalau ada nama baru, siapapun itu, saya kira peluangnya ada di DPP PKB bagaimana perintahnya terhadap DPW PKB Jatim,” terangnya.

Sebelumnya Fauzan juga menyebut tiga nama kader PDIP untuk jadi calon wakil gubernur di Pilkada Jatim 2024, untuk bisa mendampingi Calon Gubernut  KH Marzuki Mustamar.

Ketiga nama itu adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekteris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas.

“Semuanya bagus. Punya keunggulan masing-masing,”pungkasnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Optimis Bali Mampu Jaring 7 Juta Wisatawan Mancanegera di 2024

Editor : Ading