Kamis, 20 Jun 2024 01:19 WIB

Ini Daftar Caleg Perempuan DPRD Surabaya dari Tertinggi hingga Gagal Masuk Parlemen

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 17 Mar 2024 13:29 WIB
Gedung DPRD Surabaya

Gedung DPRD Surabaya

selalu.id - Sejumlah Calon Legistlatif (Caleg) perempuan berhasil mendapatkan kursi menjadi anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Suara (KPU) Surabaya, suara tertinggi caleg perempuan DPRD Kota yakni Aning Rahmawari dari PKS yang meraup 13.859 suara di Dapil 3. Kemudian kedua, caleg PKB Laila Mufidah meraup 13.856 suara, ketiga disusul oleh caleg Gerindra Ajeng Wira Wati dengan 11.467 suara.

Baca Juga: Fiks! Berikut Nama 50 Caleg Dapat Kursi DPRD Surabaya

Selain itu, ada caleg perempuan petahana yang harus angkat kaki dari kursi parlemen lantaran tidak mendapat suara yang memenuhi syarat, diantaranya Ketua Komisi D Khusnul Khotimah, anggota komisi D Norma Yunita serta anggota Komisi C Ashti Yuanita, ketiganya dari PDIP. Kemudian ada anggota komisi C dari Demokrat Elok Cahyani, anggota komisi B DPRD Surabaya dari Golkar, Pertiwi Ayu Krishna serta anggota Komisi A dari Golkar, Lembah.

Baca Juga: 17 Caleg Petahana DPRD Surabaya Gagal Lolos, 5 Lainnya Pindah Haluan

Caleg perempuan petahana yang masih bertahan dan bersaing dengan pendatang baru yakni Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya dari Gerindra Ajeng Wira Wati, anggota Komisi D DPRD Surabaya dari PDIP Siti Matiyam, anggota Komisi D DPRD Surabaya dari Demokrat Herlina Harsono, anggota Komisi D DPRD Surabaya dari PAN Juliana Evawati.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi C dari Gerindra Aning Rahmawati, anggota Komisi B dari Gerindra Luthfiyah, anggota Komisi B dari PAN Zuhrotul Mar’ah, dan Ketua Komisi B dari PKB Laila Mufidah.

Baca Juga: Ini Puluhan Nama Baru Caleg Lolos DPRD Kota Surabaya

Selain itu caleg perempuan petahana yang pindah haluan dari DPRD Surabaya yakni anggota Komisi A DPRD Surabaya dari PKB Camelia Habiba ke DPRD Jatim dan, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, ke DPR RI.

Editor : Arif Ardianto