Sabtu, 22 Jun 2024 23:25 WIB

KPU Surabaya Dituding Pungli Seleksi PPK Melalui Pesan WhatsApp yang Beredar

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 06 Agu 2023 15:20 WIB
Kantor KPU Surabaya

Kantor KPU Surabaya

selalu.id - Beredar screenshoot atau tangkapan layar media sosial WhatsApp yang menyebutkan adanya pungutan liar di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Dalam foto tersebut seorang yang mengaku anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimintai sumbangan senilai satu kali gajinya.e

Pesan WhatsApp itu menyebutkan peserta PPK yang lolos seleksi diminta memberikan sejumlah uang yang diatasnamakan infaq.

Baca Juga: Awas! Kasatpol PP Surabaya Ancam Pecat Anggota yang Terlibat Pungli

"Jika terpilih nanti memberikan uang yang diatasnamakan infaq untuk KPU Surabaya, " sepenggal tulisan dalam tangkapan layar WhatsApp yang beredar.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Turun Tangan Soal Pungli di Sekolah, Begini Katanya

Namun, tangkapan layar tersebut adalah pesan yang diteruskan dan sengaja dipotong agar tidak diketahui siapa pengirimnya.

Terpisah, salah satu komisioner KPU Surabaya, Subairi saat dikonfirmasi selalu.id mengaku baru mengetahui adanya tangkapan layar pesan grup WhatsApp yang menyebutkan adanya dugaan pungli.

Baca Juga: Pungli Berkedok Infaq di Sekolah, Dispendik Surabaya: Laporkan ke Hotline Ini

Subairi tidak memberikan komentar dan menanggapi dan mengaku hanya akan mempelajari informasi ini. Tak lupa Komisioner KPU ini juga berterima kasih kepada selalu.id lantaran telah memberikan info serta mengkonfirmasi langsung.

"Terimakasih infonya, saya pelajari dulu informasi tersebur,"ujarnya, kepada selalu.id.

Editor : Arif Ardianto