• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 11:54 WIB

Tak Ada Closing Party, Semua Hiburan Malam Tahun Baru di Surabaya Wajib Tutup!

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, Irvan Widyanto

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, Irvan Widyanto

Surabaya (selalu.id) - Pemerintah Kota Surabaya mewajibkan tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU) menutup usahanya pada tanggal 24 dan 31 Desember atau malam natal serta malam pergantian tahun 2021. Hal ini sebagai bentuk antisipasi kerumunan pada dua malam tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, keputusan ini akan disosialisasikan mulai minggu depan kepada pengelola RHU di Surabaya.

Baca Juga: Larang Study Tour SD-SMP ke Luar Kota, Wali Kota Eri Imbau Perbanyak Kegiatan Lokal

"Iya benar rencana mulai minggu depan, setelah Surat Edaran (SE) keluar. Malam Natal dan malam tahun baru, RHU wajib tutup,"jelas Irvan saat dihubungi selalu.id, Kamis (16/12/2021).

Tak hanya tempat hiburan, lanjut Irvan, Namun semua yang mengandung kerumunan massa harus dihentikan dengan batas waktu maksimal pukul 20.00 WIB. Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan perayaan secara berlebihan di dua malam itu.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemkot Percepat Pengentasan Kemiskinan

"Di tanggal tersebut,semua aktivitas harus selesai pukul 20.00 WIB,"tegasnya.

Memastikan tidak ada perayaan dan kerumunan, disiapkan tim gabungan berserta Forkopimda Surabaya yang akan berkeliling kota Surabaya.

Baca Juga: Gerindra Ancang-ancang Usung Kader Sendiri di Pilwali Surabaya

"Ini sesuai dalam SE Inmendagri. tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 Dan Tahun Baru Tahun 2022," pungkasnya. (Ade/SL1)

 

Editor : Redaksi