• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 23:06 WIB

Silaturahmi Mesra Eri Cahyadi dan PKB Surabaya, Akankah Berlanjut ke Pilwali?

Silaturahmi Wali Kota Eri di Kantor PKB Surabaya

Silaturahmi Wali Kota Eri di Kantor PKB Surabaya

selalu.id - Eri Cahyadi membuka peluang bagi siapa saja untuk maju maupun mendampingi dirinya pada Pilihan Wali Kota (Pilwali) menjelang Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Eri saat menghadiri Ta'aruf para Caleg PKB Terpilih DPRD Surabaya Tahun 2023 di DPC PKB Surabaya, Ketintang, Kamis (20/3/2024). Silaturahmi tersebut berjalan gayeng bahkan terkesan mesra. Wali Kota Eri dan Ketua DPC PKB Musyafak Rouf saling lempar pujian.

Baca Juga: Berpeluang Diusung PKB Maju Pilgub Jatim 2024, Begini Tanggapan KH Marzuki

Eri mengatakan kedatangannya dalam pertemuan ini sebagai Wali Kota Surabaya, namun juga didampingi sejumlah kader PDI-Perjuangan.

"Matur nuwun ketua DPC PKB Surabaya, karena pemkot tidak bisa sendirian, tapi harus selalu disuport partai lain. Salah satunya adalah PKB. Kemiskinan turun, stunting turun, pengangguran turun tidak lepas dari saran dan arahan PKB," ujarnya.

Tak hanya itu, Eri menyatakan bahwa pertemuan ini juga membahas Pilkada. Ia juga tak menampik jika nantinya ada kader PKB Surabaya yang bakal mendampingi dirinya sebagai Calon Wakil Wali Kota untuk maju ke Pilwali 2024z

"Ya monggo InsyaAllah (kader PKB dampingi maju Pilwali) Kita lihat nanti, silaturhami hari ini tidak hanya membahas Pilkada. Tapi terima kasih atas peran serta ketua partai, silaturahmi yang dijalin berdampak besar untuk Surabaya," jelasnya.

"Semoga di Pilkada kedepan kita bisa berjuang bersama untuk kepentingan warga Surabaya," lanjutnya.

Baca Juga: Larang Study Tour SD-SMP ke Luar Kota, Wali Kota Eri Imbau Perbanyak Kegiatan Lokal

Saat ditanya apakah nanti Calon Wakilnya adalah Ketua DPC PKB Surabaya, Eri menyebut Musyafak Rouf merupakan merupakan seniornya di pesantren dan Eri mengaku segan.

"Cak safak ini senior saya, beliau santri dan saya yunior. Kanda saya di pondok, enggak mungkin adike wani ndadekno wakil (adiknya berani jadikan wakil)," elaknya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menambahkan dirinya menilai sosok Eri Cahyadi sebagai pemimpin yang sangat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan pemerintah kota.

Baca Juga: Ratusan PPK Dilantik Untuk Pilkada 2024, Begini Pesan Eri Cahyadi

"Beliau sangat tanggap jika ada masalah, misalkan banjir, ada genangan cepat diselesaikan,” terangnya.

Musyafak menilai sosok orang nomor satu di Surabaya itu sangat layak maju kembali periode dua dalam Pilkada 2024 nanti.

"Cak Eri itu alhamdulilah masih muda, energik juga solid. Surabaya ini beda dengan sidoarjo dan yang lain. Saya apresiasi luar biasa. InsyAllah sangat layak, saya menilai itu 9,9," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto