Rabu, 26 Jun 2024 00:56 WIB

AC Terbakar dan Listrik Padam, Pasien RSI Darus Syifa Surabaya Berhamburan Keluar

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 20 Nov 2023 20:39 WIB
Listrik Rumah Sakit Islam Darus Syifa padam

Listrik Rumah Sakit Islam Darus Syifa padam

selalu.id - Pemadaman listrik total terjadi di Rumah Sakit Islam Darus Syifa Jalan Raya Benowo, Pakal, Surabaya, Senin (20/11/202), hal itu dikarenakan korsleting listrik yang terjadi saat perbaikan AC.

Baca Juga: Kebakaran Bengkel Damri, 1 Bus dan 6 Kendaraan Hangus

Informasi yang dihimpun selalu.id, diketahui bahwa sempat terjadi kebakaran pada salah satu AC yang diperbaiki oleh karenanya listrik Rumah Sakit Islam Darus Syifa padam. Peristiwa itu pun diperkirakan terjadi sekitar waktu Isya atau pukul 19.00 WIB. Beredar pula video pasien berhamburan ke luar ketika listrik padam.

Mereka pasien-pasien itu keluar dengan menyalakan torch atau lampu sorot dari handphone mereka masing-masing. Dalam video tersebut terdengar suara alarm kebakaran. Seorang merekam video tersebut juga mengajak seluruh pasien untuk keluar yang berada di lantai atas.

"Ya Allah iki piye (ini gimana) ayo mudun ayo mudun (ayo turun ayo turun)," ucap si perekam video.

Baca Juga: Mobil Mewah Terbakar di Jalan Basuki Rahmat Surabaya

"Seng kebakaran mana mbak (yang terbakar dimana mbak)?" lanjut perekam saat bertanya pada seorang pasien wanita paruh payah yang infus.

"Lantai satu," tambah pasien tersebut.

Baca Juga: Pangaruh Alkohol, Pemuda Terperosok ke Sungai di Surabaya

Saat dikonfirmasi selalu.id, Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Dedik Irianto membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut, padamnya listrik itu diakibatkan oleh eror situation saat memperbaiki AC.

"Hanya outdoornya AC, sudah aman," kata Dedik, melalui pesan singkat.

Diketahui kebakaran pada AC di Rumah Sakit tersebut tidak berdampak besar. Petugas Damkar datang ke lokasi hanya melakukan pengecekan.

Editor : Ading