Selasa, 23 Jul 2024 22:28 WIB

Peduli Anak Pegawai, PLN Sediakan Ruang Child Care di Lingkungan Kantor 

Selalu.id – Peringati Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan meresmikan ruang child care di lingkungan kantor. 

Keberadaan child care ini sekaligus sebagai upaya menjalankan inisiatif Menteri BUMN wujudkan kesejahteraan pegawai melalui program wellbeing yakni menciptakan kenyamanan dan ketenangan bagi para orang tua yang bekerja. 

Baca Juga: Kembangkan Energi Terbarukan, PLN Pasok Listrik PLTP Ijen

Manager PLN UP3 Pamekasan, Fahmi Fahresi mengatakan keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas dalam memberikan layanan kepada anak-anak. 

"Penyediaan ruang bermain anak di lingkungan kantor merupakan wujud pemenuhan kebutuhan hak dan perlindungan khususnya bagi anak-anak pegawai," kata Fahmi kepada selalu.id saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2024). 

Ruang Child Care PLN UP3 Pamekasan turut dilengkapi dengan fasilitas berupa sarana bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak, ruang laktasi, kulkas dan freezer untuk penyimpanan ASI. 

Baca Juga: Semen Indonesia Gandeng PLN Perkuat Industri Hijau Rendah Karbon

Melalui pengelolaan yang profesional, diharapkan orang tua, khususnya para ibu pekerja dapat lebih produktif dalam bekerja tanpa harus khawatir kondisi anaknya yang berada di rumah. 

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Agus Kuswardoyo juga menjelaskan, kehadiran fasilitas daycare atau child care tersebut merupakan implementasi program Well Being yang terus digaungkan BUMN dan PLN. 

"Ini merupakan bentuk apresiasi kami para ibu rumah tangga yang juga pekerja. Sudah sepantasnya ibu mendapatkan layanan terbaik dan perlindungan dalam bekerja salah satunya melalui fasilitas ini," terang Agus. 

Baca Juga: Budaya Energi Bersih, Kecamatan Dongko Pionir Pengguna REC di Jawa Timur

"Dalam waktu dekat kami akan memperbanyak fasilitas ini di berbagai unit kerja PLN di Jawa Timur sehingga seluruh pegawai terfasilitasi," imbuhnya. 

Kedepannya ia berharapa pengelolaan child care PLN semakin baik tidak hanya memberikan keamanan dan kenyamanan melainkan juga edukasi serta dapat memonitor perkembangan anak.

Editor : Redaksi