Senin, 15 Jul 2024 04:06 WIB

Ketum PSI Gelar Karpet Merah Pemilik Kebab Baba Rafi Maju Pilwali Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 23 Jun 2024 17:15 WIB
Owner Kebab Baba Rafi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep saat pembukaan kerjasama bisnis di Sidoarjo

Owner Kebab Baba Rafi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep saat pembukaan kerjasama bisnis di Sidoarjo

selalu.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bekerjasama bisnis Sang Pisang bersama brand Kebab Turki Baba Rafi milik Hendy Setiono. Keduanya pun launching bisnis baru tersebut bernama ‘Koalisi Pisang Nasional, di Sidoarjo, Minggu (23/6/2024).

Menariknya, pertemuan kedua pengusaha bisnis kuliner ini menyita masyarakat Surabaya, lantaran beredarnya baliho Kaesang-Hendy yang mengaitkan dengan majunya Pilwali Surabaya 2024.

Baca Juga: Coklit Pemilih Surabaya untuk Pilkada 2024 Sudah Berjalan 20 Persen

Terkait Pilkada 2024, Putra Bungsu Presiden Joko Presiden (Jokowi) enggan membahas soal Pilgub dirinya di Jakarta maupun Pilwali di Surabaya.

"Ngga ngomong Pilkada. Nggak ngomong Pilkada, ini tentang bisnis dulu," kata Kaesang, saat ditemui, selalu.id.

Kaesang justru melemparkan pertanyaan isu Pilwali Surabaya ke Hendy Setiono dan memberi sinyal kalau PSI membuka kesempatan mengusung Hendy.

"Kalau soal Pilkada tanya Mas Hendy yang mungkin mau jadi calon wali kota. Tanyanya ke beliau saja. Saya yang lain saja," katanya.

Ia pun mempersilahkan Hendy jika berkenan mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota ke DPD PSI Surabaya.

Baca Juga: Gaya Komunikasi Politik Bayu dan Pakde Karwo Dibandingkan, Pengamat: Perlu Belajar

"PSI punya kursi di Surabaya. Kami terbuka. Kalau Mas Hendy mau mendaftar, ya daftar dulu. Daftar dulu," tambah Kaesang.

Sementara itu, Hendy menambahkan bahwa kerjasama bisnisnya ini merupakan jawaban adanya baliho yang bertebaran di Surabaya yang mengaitkan soal Pilkada 2024.

"Ini sekaligus menjawab adanya baliho yang bertebaran d Surabaya. Ini jawabannya, kami deklarasi pisang nasional antara Kebab Baba Rafi dan Sang Pisang," ungkapnya.

Baca Juga: Eri Cahyadi Pede Rekomnya Diberikan Bulan Juli: Wes Pasti!

"Ini sebagai bentuk kolaborasi UMKM. Tapi saya sendiri, merasa terhormat. Nama kami muncul di bursa calon wali kota. Memang ada keinginan untuk meningkatkan apa yang sudah baik di Surabaya. Terutama di aspek ekonomi, pengalaman kami sebagai Pengusaha diharapkan bisa menjadi nilai positif untuk Surabaya bisa naik kelas," terangnya.

Saat ditanya apakah ada keinginan mendaftar ke PSI untuk maju Pilwali Surabaya? Hendy menyebut tidak menutup kemungkinan untuk mendaftarkan diri sebagai bacakada Pilkada Surabaya ke PSI.

"Semua masih dinamis, Mas Kaesang sangat dinamis sekali. Kami melihat saja perkembangan ke depan. Ini menjadi simbol dasar hubungan antara kolaborasi bisnis, kami pribadi sudah mengenal lama beliau dan juga Mas Gibran, kami merajut persahabatan untuk ke depannya," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto