Senin, 15 Jul 2024 03:03 WIB

Potensi Risma Maju Pilgub, Fuad Benardi Ungkap Pola Komunikasi Keluarganya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 21 Jun 2024 16:20 WIB
Fuad Bernadi

Fuad Bernadi

selalu.id - Fuad Benardi, putra sulung Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku tidak pernah membahas soal politik ke keluarganya ataupun ke ibundanya yang digadang bisa maju ke konstestasi Pilgub Jatim 2024.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) PDI Perjuangan itu tidak ingin menjawab apakah ibundanya berkenan maju ke Pilkada Jatim yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Coba tanya ke ibu Risma ya,” kata Fuad, kepada selalu.id, Jumat (21/6/2024).

Fuad mengaku kalau sang ibunda yang pernah menjabat Wali Kota Surabaya dua periode 2011-2020 itu tak pernah membicarakan soal politik melainkan hanya membahas bisnis keluarganya.

“Di keluarga sih kami kalau ketemu lebih membahas usaha ibu Risma. Ibu punya beberapa usaha atau bisnis yang saya kelola. Bu Risma tanya soal saja, kalau politik enggak,” ungka Ketua Karang Taruna Surabaya itu.

Ia pun juga berkomentar terkait Risma yang berpotensi maju Pilgub Jawa Timur dan dipasangkan dengan Mantan Ketua PWNU Jatim. Ia menyebut  PKB cukup terbuka mengusung bisa berkoalisi dengan PKB untuk Marzuki-Risma di Pilkada Jatim.

Terlebih lagi, elektabiltas keduanya  masih tinggi dalam sejumlah lembaga survei. Bahkan, angkanya nyaris menandingi Calon Gubernur Jawa Timur dari petahana, Khofifah Indar Parawansa.

"Elektabilitas (tingkat keterpilihan) Bu Risma juga tidak terpaut jauh dari Bu Khofifah. Sehingga, memang ada kemungkinan untuk membuat poros sendiri," kata ungkapnya.

Bahkan, ia juga mengagumi sosok Kiai Marzuki Mustamar sejak m Risma maju sebagai calon Wali Kota Surabaya tahun 2015 lalu.

“Saya tahu beliau. Kebetulan sering ada acara sholawatan juga. Beliau sosok kiai yang pernah jadi Ketua PWNU. Saya kagumi sosok beliau. Kalau gak salah pondoknya di Malang kan. Saya kenal beliau pada jamannya ibu maju 2015. Itu ada acara sholawatan sebelum jadi ketua PWNU,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Risma juga telah buka suara terkait dirinya potensi maju bersama Kiai Marzuki. Ia tak berbicara banyak hanya saja akan melihat perkembangan poltik Pilkada kedepan.

"Ya, nanti dilihat ya," kata Risma di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024) malam.

Baca Juga: Pesan Fuad Benardi untuk Ketua Kartar Surabaya Baru

Editor : Ading