Kamis, 20 Jun 2024 01:12 WIB

Sinergitas Danamon-Adira Finance dan MUFG Dukung IIMS Surabaya 2024

Foto: Sinergitas Danamon-Adira Finance dan MUFG Dukung IIMS Surabaya 2024

Foto: Sinergitas Danamon-Adira Finance dan MUFG Dukung IIMS Surabaya 2024

selalu.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) akan terus bertumbuh sebagai Financial Group dan mampu mendominasi ekosistem yang menjadi target untuk mencapai pertumbuhan dobel-digit dari sisi pinjaman dan pendanaan dengan profitabilitas yang berkelanjutan.

Sebagai bagian dari Grup MUFG bersama dengan Adira Finance, Home Credit Indonesia serta mitra strategis, Danamon berkomitmen untuk membantu nasabah dan mitra strategis untuk bertumbuh melalui berbagai program seperti Indonesia International Motor Show (IIMS), Bridestory Market, dan Danamon Syariah Travel Fair.

"Kami berharap acara ini mampu lebih meriah dan menggairahkan industri otomotif di Jawa Timur. Kami akan me support secara penuh pada industri otomotif," ungkap Irene Sri Redjeki selaku Regional Corporate Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, saat dijumpai di Grandcity, Surabaya, Rabu 29/5/2024).

Dikatakannya, kehadiran Danamon yang signifikan pada Indonesia International Motor Show 2024, yang diadakan pada 29 Mei - 2 Juni 2024, menegaskan komitmennya terhadap industri otomotif. Sebagai Official Bank Partner, Official Multifinance Partner, dan Official Trade-in Partner melalui platform seperti momobil.id dan momotor.id.

Selain partisipasi dalam IIMS Surabaya, lanjut Irene menjelaskan, Danamon melalui cabang-cabangnya di Jawa Timur berkomitmen untuk memperkenalkan KPM Prima sebagai pelengkap kebutuhan nasabah dalam membeli kendaraan.

"Hal ini terlihat dari peningkatan persentase pembiayaan KPM Prima di Jawa Timur sebesar lebih dari 24 persen YoY dengan nominal lebih dari Rp 17,5 miliar," tandasnya.

Sementara itu, Djoko Witono selaku Regional Collection Head Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk juga mengatakan, Kemitraan ini merupakan wujud dedikasi Danamon dalam memberikan nilai tambah pada setiap bagian dari financial supply chain otomotif, mulai dari hulu hingga ke hilir, guna mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Danamon bersama dengan Adira Finance dan MUFG menyediakan solusi keuangan holistik yang mencakup seluruh rantai industri otomotif," lanjut terang Djoko saat ditemui selalu.id di Surabaya.

Lebih lanjut dijelaskan Djoko, untuk pembiayaan mobil, Adira Finance menghadirkan berbagai penawaran, di antaranya: bunga spesial mulai 2.49 persen p.a. (tenor 1 tahun), diskon biaya admin s.d. 50 persen, gratis biaya provisi (nol persen), bonus asuransi microinsurance dari Zurich.

"Adapun untuk pembiayaan motor, benefitnya antara lain: cashback sampai dengan 600 ribu adirapoin, bunga mulai dari nol persen, diskon angsuran sampai 2 bulan dan asuransi all risk (untuk merek tertentu), serta bonus asuransi microinsurance dari Zurich," tukasnya.

Sekadar diketahui, Adira Finance juga menyediakan fasilitas approval langsung di tempat dan kesempatan memenangkan program UMRAH untuk Sahabat. UMRAH Untuk Sahabat merupakan program undian berhadiah paket umrah untuk pelanggan beruntung yang mengajukan pembiayaan secara langsung atau walk in di IIMS Surabaya.

"Jadi, seluruh pelanggan aktif Adira Finance juga berkesempatan mendapatkan keuntungan lainnya melalui program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas). Selain produk otomotif, Adira Finance juga membiayai produk non otomotif, seperti: sepeda listrik, umrah, hingga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB," tutup Djoko.

Baca Juga: Danamon - PLN Bangun Station Charging, Perkuat Infrastruktur Kendaraan Listrik

Editor : Ading