Rabu, 22 Mei 2024 02:59 WIB

Eri-Armuji Daftar Pilwali ke PPP, Perkuat Koalisi Besar?

Eri Cahyadi saat mendaftar di PPP Surabaya

Eri Cahyadi saat mendaftar di PPP Surabaya

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi mendaftar sebagai calon wali kota pada Pilkada 2024 ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (12/5/2024). Langkah serupa juga dilakukan oleh Wakil Wali Kota Armuji. Ini merupakan parpol keempat yang didatangi Eri dan Armuji. Sebelumnya, mereka mendaftar dan mengharapkan dukungan dari PDIP, PKB, dan Partai Demokrat.

"Bismillah, sesuai niat baik kita semua, membangun Surabaya tidak bisa one man show, tidak bisa satu atau dua kelompok saja, tetapi harus digerakkan bersama oleh seluruh elemen, mulai dari tokoh masyarakat, kelompok perempuan, Gen Z, dunia usaha, dan sebagainya, serta tentu saja partai politik sebagai bagian integral dalam penyusunan kebijakan pembangunan kota," ujar Eri.

Baca Juga: Selain Golkar dan Demokrat, PPP juga Rekom Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Kedatangan Eri Cahyadi untuk mendaftar di Kantor DPC PPP Surabaya disambut meriah oleh para kader PPP dan relawan. Bahkan, Wali Kota Surabaya itu tampak diajak melakukan panjak silat.

"Terima kasih PPP, ini partai yang sudah sangat mengakar di masyarakat, partai Islam yang selalu berupaya menebar manfaat. Semoga kita bisa berjuang bersama dalam pilkada tahun ini. Semua keputusan kami serahkan ke mekanisme PPP," kata Eri.

Eri mengatakan bahwa PPP merupakan bagian tidak terpisahkan dalam pembangunan Kota Surabaya.

Baca Juga: Ini Tujuan Eri Sowan ke Semua Parpol Jelang Pilwali Surabaya

"Bersama partai-partai lain dan berbagai elemen masyarakat, PPP turut berkontribusi aktif membangun Surabaya. Kita membangun kerja sama besar untuk Surabaya," ungkapnya.

Sementara Plt Ketua DPC PPP Surabaya Muhaimin menyampaikan, pihaknya telah membuka pendaftaran mulai tanggal 1-20 Mei 2024 nanti. Namun, yang baru mengambil dan menyerahkan formulir hanya Eri Cahyadi dan Armuji.

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, Eri-Armuji Ngotot Daftar Pilwali ke NasDem

Muhaimin menambahkan, pihaknya menyerahkan keputusan tentang siapa yang akan diusung ke DPP PPP.

"Kami loyal kepada pimpinan, siapa nantinya calon wali kota yang akan diusung, yang penting yang terbaik untuk Kota Surabaya," ujarnya.

Editor : Redaksi