• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:43 WIB

PLN Bagikan 4.553 Paket Sembako di Bulan Ramadan

Foto: PLN berbagi

Foto: PLN berbagi

selalu.id - Berbagi berkah di bulan Ramadhan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bagikan 4.553 paket sembako.

Ribuan paket sembako ini dibagikan kepada 964 yatim dhuafa, 287 guru ngaji, 2.974 bingkisan paket ramadan, 328 purna PLN, dan donasi penyambungan baru light up the dream 288 untuk masyarakat tidak mampu.

Bantuan kepada yatim dhuafa maupun guru ngaji diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo pada acara Buka Puasa Bersama, Senin (25/3).

Agus mengatakan anggaran yang digunakan untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan ini berasal dari zakat, sodaqoh dan infaq seluruh pegawai PLN.

"Semoga program-program berbagi untuk yatim dhuafa, guru ngaji maupun purna PLN membawa manfaat positif bagi para mustahik. Dan agar semangat berbagi kepada sesama ini terus bertumbuh tidak hanya saat Ramadhan saja, sehingga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan untuk kita, keluarga dan perusahaan," terang Agus kepada selalu.id, Senin (25/3/2024).

Salah satu penerima manfaat di rumah singgah pasien Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Giman dari Banyuwangi mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas segala bantuannya sangat terbantu sekali, semoga berkah selalu bagi keluarga PLN, aamiin," ucap Gimmah.

Senada, Slamet Hidayatullah seorang guru ngaji juga mengapresiasi bantuan dari PLN.

“Terimakasih kepada PLN telah memberi bantuan, semoga makin barokah dan Allah meridhoi Bapak Ibu yang berzakat melalui YBM,” ungkapnya.

Adapun program berbagi Berkah Ramadan ini dilakukan serentak di semua YBM PLN di Indonesia. Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro mengatakan, YBM PLN menyalurkan bantuan ke 50 ribu penerima manfaat melalui berbagai program pada Ramadhan tahun ini.

Baca Juga: PLN dan WRI Indonesia Berkolaborasi Hadirkan Produk Hijau

Editor : Ading