Selasa, 23 Jul 2024 21:17 WIB

Rayakan Hari Anak Nasional, KAI Daop 8 Gelar Lomba Mewarnai dan Kenalkan Kereta Api

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 26 Jul 2023 18:00 WIB
kegiatan lomba menawarnai KAI Daop 8 untuk Hari Anak Nasional

kegiatan lomba menawarnai KAI Daop 8 untuk Hari Anak Nasional

selalu.id - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023, KAI Daop 8 Surabaya menggelar lomba mewarnai bersama puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK).

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan selain menggelar lomba mewarnai, pihaknya juga memberi edukasi tentang transportasi kereta api. KAI Daop 8 menghadirkan badut untuk memeriahkan suasana.

Baca Juga: Truk Tabrak Commuterline, Jadwal Kereta Api di Surabaya Terganggu

"Dalam rangka hari anak, kita mengajak 75 murid TK yang ada di Surabaya untuk lomba mewarnai kereta api," kata Luqman, saat ditemui selalu.id.

Luqman mengatakan pihaknya juga mengenalkan kepada mereka terkait transportasi umum ramah anak. Terlebih lagi, stasiun wilayah Daop 8 Surabaya memang sudah menyediakan fasilitas untuk anak-anak. Salah satunya disediakan area playground.

Baca Juga: KAI Buka Pelayanan Ruang Tunggu Mewah di Stasiun Gubeng, Begini Penampakannya

"Kita beri fasilitas untuo anak-anak, seperti sediakan playground di stasiun-stasiun besar, yakni Stasiun Malang, Pasar Turi, dan Gubeng ada semua," jelasnya.

Selain itu, KAI Doap juga mengenalkan pelayanan transportasi PT KAI. " Mulai dari pemesanan tiket, proses boarding, check ini dan juga fasilitas yang ada di Stasiun maupun di atas kereta api," ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Posko Angkutan Nataru, Daop 8 Surabaya Siapkan Ratusan Petugas

Nantinya hasil karya para murid akan dipilih yang terbaik dan mendapatkan hadiah dari KAI Daop 8 Surabaya. "Pemenang juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan piagam penghargaan, voucher tiket KA, uang pembinaan, hingga merchandise menarik," ucapnya.

KAI Daop 8 Surabaya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan dan menumbuhkan rasa suka terhadap transportasi kereta api, dan menjadikannya sebagai pilihan utama dalam beraktifitas sehari-hari nantinya. (Ade/Adg)

Editor : Ading