selalu.id - National Hospital Surabaya meluncurkan sistem Self-Payment sebagai solusi untuk mengurangi antrean pembayaran dan meningkatkan efisiensi layanan, pada Selasa (11/3/2025).
“Inovasi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Kami ingin menghadirkan pengalaman yang lebih praktis dan efisien bagi pasien, sesuai dengan tema kami: Seamless National Hospital,” Ang Hoey Tiong, CEO National Hospital.
Peluncuran Self-Payment ini juga semakin memperkuat reputasi National Hospital yang bulan lalu meraih dua penghargaan bergengsi dari Global Health Asia Pasifik, yaitu sebagai Center of Excellence Brain and Spine serta Best Value Hospital in Indonesia.
Yohanes, Manager IT National Hospital, menjelaskan bahwa inovasi ini dirancang untuk mengatasi antrean panjang, terutama dalam proses pembayaran.
“Melalui mesin kioska, pasien bisa langsung melakukan self-check-in dan pembayaran tanpa perlu antre atau bertemu dengan admin. Pembayaran dapat dilakukan melalui mesin ini menggunakan kartu EDC atau QRIS,” jelasnya.
Dengan adanya sistem ini, pasien yang ingin menyelesaikan administrasi lebih cepat bisa langsung memanfaatkan Self-Payment, sementara yang masih ingin membayar secara manual tetap bisa mengambil nomor antrean untuk menuju kasir.
“Intinya, inovasi ini memangkas waktu dan memberikan pilihan lebih fleksibel bagi pasien. Semua layanan bisa dilakukan melalui mesin kioska, sehingga antrean di kasir berkurang,” tambah Yohanes.
Baca Juga: National Hospital Hadirkan Medical Check-Up Khusus Pemudik dan Berbagi Takjil
Editor : Ading