Senin, 15 Jul 2024 03:13 WIB

Eri Cahyadi Pede Rekomnya Diberikan Bulan Juli: Wes Pasti!

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 23 Jun 2024 09:34 WIB
Erai Cahyadi bersama Ketum PDIP saat acara Haul Bung Karno di Blitar

Erai Cahyadi bersama Ketum PDIP saat acara Haul Bung Karno di Blitar

selalu.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan menyebut rekomendasi untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Surabaya tetap pasangan petahana Eri Cahyadi - Armuji.

Menyikapi hal ini, Eri Cahyadi menyebut memang rekomendasi Pilkada untuk petahana sepertinya berbeda dengan surat tugas.

Baca Juga: Coklit Pemilih Surabaya untuk Pilkada 2024 Sudah Berjalan 20 Persen

"Kemarin juga disampaikan, kalau yang lainnya diberikan surat tugas, tapi nek seng iki rekom. Jadi kenek opo aku bedo dewe, karena sudah pasti begitu," kata Eri, Minggu (23/6/2024).

Eri mengaku bahwa rekomendasi PDIP untuknya bakal diberikan pada bulan depan atau Juli 2024.

"Insyallah katanya rekomnya di awal bulan atau apa saya belum tahu juga. Tapi beliau mengatakan wes mari wes pasti nang mejo kari ngekekno tok," katanya.

Wali Kota Surabaya itu menegaskan kembali bahwa surat tugas untuk bacakada berbeda dengan petahana. Sebab, yang petahana langsung mendapatkan rekomendasi.

Baca Juga: Gaya Komunikasi Politik Bayu dan Pakde Karwo Dibandingkan, Pengamat: Perlu Belajar

"Karena temana-teman selalu tanya, yang lain surat tugas, nek aku gak atek surat tugas, karena incumbent-incumbent gak pakai surat tugas tapi langsung rekom, jadi tidak ada surat tugas. Disampaikan pak Sekjen PDIP karena sudah siap di tempat beliaunya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut telah mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan maju di Pilwali Surabaya terap pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

"Untuk Surabaya rekomendasi telah dikeluarkan, pasangannya tetap (Eri-Armuji)," kata Hasto Kristiyanto, usai mengunjungi acara Haul Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: Ketum PSI Gelar Karpet Merah Pemilik Kebab Baba Rafi Maju Pilwali Surabaya

Hasto menyebut selain Surabaya, rekomendasi untuk calon kepala daerah di sejumlah wilayah Jawa Timur juga sudah dikeluarkan.

"kemudian di beberapa wilayah, Ngawi, Ponorogo, Sumenep, Kediri kemudian Trenggalek dan juga Batu sedang dilakukan survei, Kabupaten Malang juga sedang dilakukan survei," jelasnya.

Editor : Arif Ardianto