• Loadingselalu.id
  • Loading

Kamis, 02 Mei 2024 23:20 WIB

Genap 30 Tahun, KIRANTI Wariskan Kekuatan Untuk Perempuan Indonesia

Foto: Kiranti

Foto: Kiranti

selalu.id – Pada awal dasarwarsa 1990-an, kota Surabaya menjadi saksi kelahiran sebuah produk karya anak bangsa yang mengangkat derajat ramuan tradisional warisan budaya Indonesia ke level lebih tinggi dalam konteks produksi yang melibatkan teknologi modern, yaitu minuman sehat alami KIRANTI .

Dan setelah tiga dekade perjalanan panjangnya, KIRANTI berhasil membuktikan konsistensi “kekuatannya” menjadi sahabat perempuan Indonesia saat mengalami permasalahan datang bulan. Tahun 2024 menjadi salah satu tonggak sejarah pencapaian KIRANTI, produk minuman kesehatan besutan PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI.

CEO PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI, OT Group Donny mengatakan, jika selama 30 tahun KIRANTI menjadi bukti khasiat bahan-bahan herbal asli kekayaan alam Indonesia dalam mengatasi permasalahan datang bulan perempuan Indonesia.

KIRANTI, lanjut Donny menjelaskan, produk minuman sehat alami asli Indonesia, merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Alam Indonesia memiliki begitu banyak bahan-bahan herbal yang menyimpan khasiat dan manfaat luar biasa, salah satunya berhasil diekstrak dengan teknologi modern dalam sebotol KIRANTI Sehat Datang Bulan.

"KIRANTI seratus persen menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti Kunyit, Jahe, Kencur, dan Asam Jawa. Dan bahan-bahan ini juga didapatkan sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo," jelasnya kepada puluhan awak media pada kegiatan kunjungan pabrik KIRANTI di Surabaya dalam rangka 30 tahun KIRANTI.

Bertepatan dengan usianya yang ke-30,  KIRANTI meluncurkan kampanye terbarunya dengan tema “WARISKAN KEKUATAN” yang melibatkan penyanyi wanita top Indonesia Nola personel grup vocal Be3 (sebelumnya bernama AB3) dan keluarganya sebagai Brand Ambassador. Adapun anggota keluarganya adalah Nola, ibundanya Durmutiara Naim, dan kedua putri Nola, Naura Ayu dan Neona Ayu.

Dalam kampanye terbaru KIRANTI, pihaknya mengusung tema “WARISKAN KEKUATAN”. Tema ini menggambarkan nilai sejarah KIRANTI sebagai produk jamu premium resep keraton yang telah diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, dari nenek ke ibu, dan dari ibu ke anak.

Pihaknya juga melihat nilai KIRANTI ini ada pada keluarga Nola. Ibunda Nola berhasil mendidik Nola menjadi penyanyi dan artis berbakat, yang kemudian juga diteruskan oleh Nola dengan mendidik anak-anaknya Naura dan Neona sukses menekuni bidang yang sama.

"Kami ingin agar tradisi minum jamu tradisional seperti KIRANTI dapat terus diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. Dengan demikian “kekuatan” herbal Indonesia dapat tetap dilestarikan selamanya," tambah Albert, selaku Managing Director PT CAYADEWI SEHAT ABADI INDONESIA, OT Group.

Menurut Albert, KIRANTI saat ini hadir dalam dua varian yaitu KIRANTI Sehat Datang Bulan Original dan KIRANTI Sehat Datang Bulan Orange. Selain berbahan alami, sebagai jaminan atas keamanan dan khasiat produknya, KIRANTI telah mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dan Obat Herbal Terstandar (OHT).

"Dengan adanya sertifikasi OHT berarti KIRANTI telah melalui uji pra klinis dan bahan baku serta proses produksinya yang distandardisasi dan terbukti higienis. Sertifikasi ini tentu membuktikan bahwa Kiranti adalah pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangi masalah-masalah menstruasi. KIRANTI  juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI," tutup Albert.

Editor : Ading