Rabu, 22 Mei 2024 03:38 WIB

Ditjen Gatrik PLN Kunjungi Posko RAFI 2024 di Jawa Timur

Foto: Posko PLN

Foto: Posko PLN

selalu.id - Memasuki masa mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Ditjen Gatrik ESDM) lakukan kunjungan lapangan ke Posko Siaga PLN dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa wilayah salah satunya Surabaya.

Ditjen Gatrik ESDM yang diwakili oleh Sub Koordinator Penyiapan Perencanaan Interkoneksi dan Smart Grid yaitu Agung Sulistyo beserta tim disambut General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo beserta jajaran manajemen dan juga oleh PLN Grup Jawa Timur antara lain Manager PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Jawa Timur, Ahmad Murdani dan Manager Region PT Haleyora, Kisno.

Dalam pertemuan tersebut Agus Kuswardoyo menyampaikan upaya-upaya PLN dalam memastikan keandalan pasokan tenaga Listrik untuk mendukung kekhidmatan ibadah dan kelancaran mudik selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

“PLN UID Jatim telah mempersiapkan personel siaga sebanyak 4.782 personel, 144 posko siaga, kesiapan peralatan kerja dan pendukung, serta memastikan ketersediaan material dalam kondisi cukup. Selain itu juga memastikan kesiapan EV Charger yang sudah terpasang dan terintegrasi sejumlah 126 SPKLU di 56 lokasi dan 350 SPLU di 315 lokasi, yang didukung oleh 176 personel siaga dan 1 SPKLU Mobile yang standby 24 jam,” terang Agus kepada selalu.id saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/2024).

Khusus untuk mendukung masa mudik Lebaran 2024 PLN telah menyediakan 65 unit EV Charger tersebar di 23 lokasi rest area yang tersedia di sepanjang Tol Trans Jawa Timur mulai dari Ngawi hingga Banyuwangi, sehingga pemudik tidak perlu ragu untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai moda alternatif mudik jarak jauh.

Agung Sulistyo memberikan tanggapan positif dan mengapresiasi PLN atas kesiapan dan kesiagaan yang dilakukan secara komprehensif, detail dan terstruktur dalam menjaga dan memastikan kesiapan pasokan listrik selama periode siaga RAFI 2024.

“Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan PLN dalam melayani masyarakat selama masa mudik dan menjelang Lebaran tahun 2024 termasuk ketersediaan dan fungsionalitas SPKLU yang sudah dipasang. Luar biasa apa yang telah disiapkan oleh PLN ini, sehingga masyarakat di Jawa timur dapat melaksanakan ibadah puasa, mudik dengan nyaman dan menikmati perayaan Idul Fitri 2024 dengan khidmat,” pungkas Agung.

Baca Juga: Pastikan Kelistrikan KTT WWF Aman, Dirut PLN Tinjau Posko Utama di Bali

Editor : Ading