• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:07 WIB

Pemkot Surabaya Bagi-bagi 14 Ribu Bingkisan Lebaran untuk Satgas Penunjang

Pembagian paket sembako di Surabaya

Pembagian paket sembako di Surabaya

selalu.id - Wali Kota Surabaya bersama Bank Mayapada, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya membagikan bingkisan lebaran kepada 14.000 Satuan Gugus Tugas (Satgas) penunjang di lingkungan Pemerintah Kota, Minggu (7/4/2024).

Bingkisan lebaran yang diberikan kepada Satgas itu berupa paket sembako. Pemberian ini merupakan salah satu wujud komitmen pemkot terhadap kesejahteraan para Satgas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Selain itu, bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan dalam memperkuat peran Satgas saat menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Larang Study Tour SD-SMP ke Luar Kota, Wali Kota Eri Imbau Perbanyak Kegiatan Lokal

Wali Kota Eri mengucapkan terima kasih kepada para Satgas yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas mereka untuk menunjang Pemkot Surabaya. Tak hanya itu saja, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dato Sri Tahir Mayapada, yang ikut memberikan bingkisan lebaran kepada para Satgas di Pemkot Surabaya.

"Ini untuk semua Satgas penunjang di Kota Surabaya. Jumlahnya ada 14.000 Satgas, Alhamdulilah kita bisa berbagi karena ada bantuan dari Bank Mayapada dan PDAM, dan pemkot yang digabungkan. Semua Satgas berjumlah 14.000 mendapatkan bantuan sembako," kata Eri, di Balai Kota Surabaya.

Ia menerangkan bahwa pemberian bantuan ini adalah kali kedua, pertama adalah di tahun 2023, dan kali ini kembali diberikan bantuan paket sembako di tahun 2024. Pemberian ini rutin diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Setiap lebaran, tahun kemarin jumlahnya tidak sampai 14.000 karena pegawai tidak sampai 14.000. Sekarang Satgasnya tambah banyak. Jadi mereka dapat gaji ke-13, dan bingkisan. InsyaAllah setiap dinas juga berbagi dengan semua pegawainya," terangnya.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemkot Percepat Pengentasan Kemiskinan

Wali Kota Eri mengungkapkan bahwa saat memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemkot Surabaya, pada Senin (25/3/2024) lalu melalui virtual zoom, ia berpesan agar setiap PD (Perangkat Daerah) ikut berbagi kepada kepada tenaga penunjang maupun non penunjang.

"Sebab ASN tidak bisa bergerak tanpa bantuan dari tenaga kontrak. Karena itu semua PD kemarin bergerak sendiri-sendiri untuk dibagikan kepada tenaga kontraknya," tutur dia.

Di akhir, Wali Kota Eri mengucapkan terima kasih kepada para Satgas yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas untuk menunjang Pemkot Surabaya. Ia pun berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Gerindra Ancang-ancang Usung Kader Sendiri di Pilwali Surabaya

"Kepada Satgas yang bertugas di Bulan Ramadan, dan Idul Fitri, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Tetap semangat, karena saya tahu sebagian Satgas akan ada piket seperti ASN. Tetap semangat untuk Kota Surabaya, yang mudik salam untuk keluarga di rumah," ucapnya.

Sementara itu, salah satu Satgas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Siti Alifa bersyukur lantaran mendapat bingkisan lebaran berupa bantuan paket sembako dari Pemkot Surabaya. Tak lupa, ia mewakili para penyandang disabilitas yang bekerja di lingkup Pemkot Surabaya turut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Eri beserta jajarannya yang terus peduli kepada para Satgas penunjang.

"Alhamdulilah senang sekali mendapat rejeki dari Pemkot Surabaya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya yang tidak lupa dengan Satgasnya. Saya mewakili teman-teman disabilitas juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Wali Kota Eri Cahyadi karena bantuan ini sangat bermanfaat," pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto