Kamis, 20 Jun 2024 00:05 WIB

Lion Air Diskon 30 Persen saat Libur Lebaran 2024

Foto: Lion Air

Foto: Lion Air

selalu.id - Menyambut musim libur Lebaran di hari Raya Idul Fitri 1445 H ditahun 2024, maskapai-maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group bakal memberikan diskon tiket pesawat hingga 30 persen.

Pendiri Lion Air sekaligus Pengusaha Indonesia, Rusdi Kirana mengungkapkan, besaran diskon tiket nantinya akan bergantung pada tingkat kepadatan penumpang pada setiap rute. Jika rute penerbangan tersebut terbilang padat atau gemuk, Lion Air Group akan memberikan diskon hingga di kisaran 30 persen.

Sementara itu, rute dengan frekuensi yang lebih kecil akan mendapat diskon sekitar 10 persen. "Untuk promonya, jika setiap penerbangan ada 200 kursi, kita akan alokasikan 20 sampai 30 seat untuk promo diskon tiketnya," jelas mantan Dubes Indonesia untuk Malaysia ini pada keterangan tertulisnya, Jumat (22/3/2024).

Ia juga menegaskan bahwa Lion Air Group selama ini menetapkan harga tiket pesawat sesuai dengan tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB) yang berlaku. Dia juga merasa saat ini Lion Air tidak melanggar ketentuan tersebut.

Rusdi menuturkan, harga tiket yang telah ditetapkan oleh Lion Air ataupun maskapai lain yang tergabung dalam Lion Air Group tidak dapat diubah dalam sekejap. Harga-harga tiket itu harus dimasukkan ke dalam sistem terlebih dulu sebelum diperjualbelikan.

Menurutnya, pergerakan harga tiket maskapai Lion Air Group saat ini mengikuti periode high season dan low season yang terjadi. Namun demikian, Rusdi juga menegaskan pihaknya siap dipaggil oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha [KPPU] jika terbukti ada indikasi kenaikan harga yang tidak wajar.

Dikatakannya, Lion Air Group siap berdialog dengan regulator dan pemangku kepentingan terkait untuk membahas masalah ini.

"Tidak ada masalah jika dipanggil [KPPU]. Mungkin kalau nanti ada salah pengertian kita perbaiki, kalau memang betul ada indikasi tersebut," pungkas pria kelahiran Cirebon ini.

Baca Juga: Bertabrakan dengan Burung, Pesawat Lion Air Putuskan Kembali ke Bandara Juanda

Editor : Ading