• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:05 WIB

Golkar Surabaya Mantab Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Lagi

Foto: Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni

Foto: Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni

selalu.id - Partai Golongan Karya (Golkar) akan melakukan Musyawarah Nasional (Munas) untuk membahasa pemilihan ketua umum baru dalam waktu dekat ini.

Diketahui, sudah ada empat nama baru Calon Ketua Umum (Caketum) yang disebut cocok jadi pemimpin partai pohon beringin untuk lima tahun kedepan, yakni; Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, politikus Partai Golkar lainnya Bahlil Lahadalia, serta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bomsoet.

Bersanding dengan 3 tokoh lainnya, nama Airlangga Hartarto diagungkan lebih kencang oleh sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengaku bahwa hampir semua DPD Golkar se-Jawa Timur mendukung kembali Airlangga Hartarto pimpin partai berwarna kuning tersebut.

Ia menyebut jajaran daerah sudah banyak mendukungnya seperti di daerah  DPD Golkar se-Jawa Timur.

“Dalam rapat pleno yang diperluas yang diselenggarakan oleh DPG Partai Golkar Jawa Timur, hampir semua DPD Kab Kota Partai Golkar se Jawa Timur mendukung kembali Pak Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar lagi dalam Munas mendatang,” kata Toni sapaan akrabnya, kepada selalu.id, Senin (18/3/2024).

Toni menerangkan dukungan ini muncul setelah melihat masa kepimpinanan menteri Koordianotor Perekonomian Indonesia itu membuat Golkar naik luar biasa. Apalagi, melihat elektabilitas partainya itu melambung tinggi usai Pemilu 2024 dengan mendukung Prabowo Gibran.

“Ini prestasi yang kami hargai dengan bentuk dukungan kembali kepada beliau untuk menahkodai Partai Golkar 5 tahun mendatang,” ungkap Toni.

Meski publik memperkirakan bahwa Presiden Jokowi bergeser ke Golkar dan menjadi Ketum. Namun, nama menteri dari kabinetnya yang disebutkan yakni Bahlil Lahadalia. Namun, Airlangga Hartarto tetap mendukur dari sejumlah DPD daerah untuk pimpin kembali.

“Dimasa kepemimpinan Pak Airlangga, ada gairah dalam berpartai yang dirasakan oleh DPD Golkar Kab Kota Se-Jatim, ini situasi yang baik yang harus dilanjutkan,” ungkap Ketua Komisi A Surabaya itu.

Lebih lanjut Toni menambahkan, usai rapat pleno se-Jawa Timur. Golkar Surabaya juga meminta Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Moh Sarmudji untuk menjadi Ketua DPD PG Jatim periode kedua kembali.

“Ini paket yang diharapkan oleh mayoritas DPD Kab Kota Se Jatim, karena dimasa kepemimpinan Sarmudji, suara Golkar naik di berbagai Kab Kota,” pungkasnya.

Baca Juga: Perjuangkan PKL Kenjeran, Warga Pesisir Doakan Arif Fathoni jadi Wali Kota Surabaya

Editor : Ading