Rabu, 26 Jun 2024 01:58 WIB

Khofifah Sebut Nyaman Gandeng Emil di Pilgub 2024

Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

selalu.id - Khofifah Indar Parawansa menyebut akan maju lagi Pilgub Jatim 2024 dengan paket lengkap bersama Emil Elestiano Dardak.

"Alhamdulillah, dari partai-partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada saya. Pertama adalah PAN, kedua adalah Gerindra, ketiga adalah Golkar, kemudian Demokrat sudah menyebut bacawagubnya (Emil Elestianto Dardak, Ketua Demokrat Jatim)," ungkap Ketua Umum PP Muslimat NU ini di kediamannya, Jalan Jemursari Surabaya, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut Ada Usulan Risma Maju Pilgub

Dengan melihat konstelasi politik pasca Pemilu 2024, Khofifah merasa sangat nyaman dengan Emil, bahwa ada proses yang mereka lakukan selama 5 tahun ini. Tentu banyak hal yang masih membutuhkan penguatan, dan mungkin percepatan-percepatan.

"Kalau awal itu kan ya kita sama-sama masih mencoba mencari format mana yang terbaik. Tapi kalau sudah ketemu pada area gitu ya, percepatan demi percepatan bisa kita lakukan," cetus mantan Mensos ini.

"Ini proses demokrasi, maka semua ruang saya rasa terbuka untuk kita saling bersinergi," tambahnya.

Baca Juga: Potensi Risma Maju Pilgub, Fuad Benardi Ungkap Pola Komunikasi Keluarganya

Seperti diketahui, partai Gerindra sendiri  memiliki lebih banyak kursi dibandingkan Demokrat atas hasil Pemilihan Legislatif 2024 di Jatim. Namun kendati demikian, tidak bakal merubah pilihan bacawagubnya.

"Ya, kita harus melakukan komunikasi sebaik mungkin, pasti semua ingin bahwa Jatim juga lebih baik, Jatim akan lebih produktif, sinergitas semua lini juga bisa dimaksimalkan. Saya rasa visi untuk bisa membangun Jatim ke depan, relatif kita memungkinkan untuk mengkomunikasikan," terangnya.

Baca Juga: Wacana PKB-PDIP di Pilgub, Fuad Benardi Akui Kagumi Kiai Marzuki

Meski begitu, Khofifah merasa dirinya sefrekuensi dengan Emil Dardak. Sehingga saat disinggung mengenai figur selain Emil Dardak, Khofifah tetap berpendapat bahwa ia lebih merasa nyaman dengan Emil.

"Kita akan selalu berkomunikasi. Saya menyampaikan, saya sangat nyaman bersama Mas Emil. Saya bisa berbagi tugas dengan cukup baik. Sama-sama punya kegiatan yang sama tinggi load-nya. Tapi saya merasa kita bisa mengkomunikasikannya dengan baik," tandasnya.

Editor : Arif Ardianto