Rabu, 26 Jun 2024 01:31 WIB

Caleg PSI Tinjau hingga Masuk Ruang Rekap Suara di Lima Kecamatan

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 20 Feb 2024 18:52 WIB
Foto : Suasana pengecekan perhitungan rekap surat suara di Kecamatan Mulyorejo Surabaya

Foto : Suasana pengecekan perhitungan rekap surat suara di Kecamatan Mulyorejo Surabaya

selalu.id - Salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari PSI untuk DPRD Surabaya Dapil lima dengan urut satu, Josiah Michael melakukan peninjauan dengan berkeliling memantau proses perhitungan suara Pemilu 2024 di sejumlah tempat rekapitualsi suara tingkat kecamatan, Selasa (20/2/2024).

Diketahui pula, Josiah Michael juga merupakan anggota aktif Komisi A DPRD Surabaya. Ia menyebut bahwa kedatangan ke beberapa kecamatan adalah untuk menjalankan fungsi peninjauannya sebagai anggota DPRD.

“Ya saya memang berkeliling menjalankan tupoksi sebagai anggota komisi A untuk memantau jalannya perhitungan suara,” kata Josiah.

Namun, selama peninjaunnya itu, Josiah memantau hingga memasuki ruang Rekaputilasi Suara. Ia juga mengaku sudah meninjau dan memantau di sejumlah kecamatan yakni di Dukuh Pakis, Tandes, Pakal dan Benowo.  Nantinya, Josiah akan berkeliling setiap hari ke seluruh Kecamatan khususnya di dapil 5.

Kata dia, pantauannya itu untuk memastikan perhitungan suara berjalan dengan baik dan adil. 

"Kita akan pantau dan berkeliling terus, secara ketat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" tutup Josiah Michael.

Lebih lanjut Josiah menambahkan bahwa dalam pemantauannya itu terlihat bahwa rekapitulasi suara berjalan dengan lancar. Tetapi saat di Kecamatan Tandes, ia menyebut salah satu Panwas menunjukkan sikap aneh.

"Ada satu petugas Panwas yang gelagatnya aneh dan sudah saya laporkan ke Bawaslu Kota untuk dijadikan atensi, jangan sampai ada masalah dikemudian hari" pungkasnya.

Baca Juga: Caleg PSI Tinjau Rekap Pemilu, Bawaslu Surabaya: Itu Tidak Boleh!

Editor : Ading