• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:12 WIB

Ini Cara Unik Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya Bantu Korban Erupsi Semeru

Bernie sedang membawa kotak 'Peduli Semeru'

Bernie sedang membawa kotak 'Peduli Semeru'

Surabaya (selalu.id) - Peduli korban erupsi Gunung Semeru, Swiss-Belinn Airport Surabaya mengadakan aksi solidaritas bertajuk 'Peduli Semeru' yang mengajak semua elemen disana, baik karyawan dan tamu untuk ikut berbagi.

Dengan bantuan maskot hotel Swiss-Belhotel Internasional yang bernama Bernie (anjing penyelamat dari pegunungan Alpen Swiss), 2 kotak kardus berwarna coklat dengan gambar Gunung Semeru dan bertuliskan 'Peduli Semeru' diletakkan pada dua tempat. 1 kotak tersedia di meja bar dan lainnya diletakkan di meja resepsionis sehingga tamu bisa melihat dan memberikan uang donasinya secara suka rela. Terlihat beberapa tamu memasukkan sejumlah uang kertas kedalam kotak donasi tersebut setelah melakukan proses check-in dan atau check out sebelum meninggalkan hotel.

Baca Juga: Padamkan Listrik, Hotel Morazen Ajak Anak-anak Rasakan Permainan Tradisional dengan Suasana Jadul

"Karena sungguh menyentuh hati melihat kondisi saudara kita di Lumajang, nantinya dari uang yang terkumpul bisa diberikan dalam bentuk kebutuhan alat sholat seperti sarung dan mukenah atau kebutuhan lainnya," ujar HR manager Swiss-Belinn Airport Surabaya, Anita, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Anniversary ke-10 Swiss Belinn Manyar Surabaya Gelar Pesta ala 1001 Malam

Bukan hanya melalui kotak donasi saja, namun staff pramusaji juga selalu menyampaikan informasi Peduli Semeru dan mengajak tamu yang sudah melakukan kegiatan makan di restoran untuk berdonasi. Jika bersedia, dari uang kembalian tersebut tamu bisa turut berkontribusi untuk meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru Lumajang.

Kegiatan Peduli Semeru juga mendapatkan dukungan GM Swiss-Belinn, Sadang Purwanti, "Sebagai makhluk sosial, kita harus saling membantu dan semoga kita sehat selalu," bebernya.

Baca Juga: Hotel Sheraton Surabaya Gelar Event Natal Sebulan Penuh, Simak Paket dan Menu Makananya

Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya sendiri terletak di Jalan Raya Juanda KM 1, 88 Semambung, Gedangan, Sidoarjo. Swiss-Belinn Airport Surabaya merupakan bagian dari Swiss-Belhotel International Manajemen yang saat ini mengelola lebih dari 145 hotel & resort di dunia serta beberapa hotel yang masi dalam tahap pembangunan di Indonesia. Dengan konsep minimalis dan artistik yang dimiliki membuat tamu merasa seperti dirumah sendiri. (Rah/SL1)

Editor : Redaksi