Minggu, 23 Jun 2024 00:07 WIB

Jalan Sehat Bakorwil III Malang Jadi Acara Pamungkas HUT Ke-78 Pemprov Jatim

Jalan Sehat HUT ke 73 Jatim

Jalan Sehat HUT ke 73 Jatim

selalu.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas sekaligus membersamai ribuan peserta Jalan Sehat Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim yang start dan finish di depan Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, Jl. Simpang Ijen No.2 Kota Malang, Sabtu (11/11) pagi.

Titik ini menjadi titik pamungkas gelaran jalan sehat bersama Gubernur Jatim yang dihelat dalam rangka Hari Jadi Ke-78 Pemprov Jatim. Sebelumnya, jalan sehat ini sudah digelar di empat Bakorwil se Jatim. Mulai Bojonegoro, Madiun, Jember, dan Pamekasan.

Baca Juga: Pj. Gubernur Jatim Ajak Bapanas Jaga Ketahanan dan Kesehatan Pangan

Sebagaimana titik-titik sebelumnya, dalam gelaran jalan sehat ini juga diramaikan dengan pasar murah yang juga disambut antusias oleh masyarakat.

“Sabtu  lalu kita di Bojonegoro dan Sabtu hari  ini menjadi titik terakhir. Memang perayaan Hari Jadi kita rayakan dengan penyelenggaraan jalan sehat dan pasar murah di 5 bakorwil se-Jatim,” ujarnya.

Dalam jalan sehat ini, peserta diajak menempuh rute sejauh 3,7 km. Start dari Bakorwil Malang peserta akan melewati Start Jl. Simpang Ijen (Depan Kantor Bakorwil Malang - Jl. Gede - Jl. Retawu - Jl. Rinjani - Jl. Besar Ijen - Finish Jl. Simpang Ijen (Depan Kantor Bakorwil Malang.

Sembari memberangkatkan peserta, kepada seluruh warga Malang Raya yang hadir, Gubernur Khofifah mendoakan agar semua mendapatkan anugerah kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan Allah SWT sehatkan kita semua, yang sekolah semoga sekolahnya lancar. Yang kerja pun semoga diberikan pekerjaan terbaik, yang sedang mencari jodoh segera dipertemukan jodoh yang baik bagi diri sendiri dan keluarga. Dengan mengucap Basmallah, jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-78 Pemprov Jatim resmi kita mulai dan diberangkatkan,” kata Khofifah sambil mengibarkan bendera tanda dimulainya jalan sehat.

Baca Juga: Industri Pengolahan Jatim jadi Penyumbang Perekonomian Terbesar di Pulau Jawa

Tak hanya memberangkatkan peserta, Gubernur Khofifah pun turut bergabung dengan ribuan masyarakat dan berjalan melintasi rute yang disiapkan. Sepanjang jalan, ia juga tampak dengan senang hati dan antusias menyapa dan melayani satu persatu masyarakat yang mengajak berswa foto.

"Jangan lupa ditunggu undian Doorprize-nya. Ada banyak hadiah menanti. Semoga rejeki panjenengan semua," ucapnya.

Pada jalan sehat kali ini, Pemprov Jatim kembali menyiapkan berbagai doorprize menarik. Diantaranya, 1 Unit Sepeda Motor, 2 Unit Smart TV , 3 Unit Smartphone, 7 Unit Smarthwatch, 2 Unit MI Soundbar, 7 Unit TWS Redmi Buds 4 Lite dan Jete, 4 Unit Powerbank, 2 Unit Redmi Smartband, 6 Unit Speaker, 3 Unit Headphone Olike, 4 Unit Kipas Angin, 15 Voucher Indomaret, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: TPID Jatim Klaim Berhasil Kendalikan Inflasi Sesuai Target, Segini Besarannya

 

 

 

Editor : Ading