Selasa, 23 Jul 2024 22:54 WIB

FKPPH Jatim Optimis Bangkit Pasca Covid-19 dengan Kedepankan Kolaborasi dan Gotong Royong

  • Reporter : Redaksi
  • | Sabtu, 22 Jul 2023 22:46 WIB
FKPPH Jatim Ulang Tahun ke 56

FKPPH Jatim Ulang Tahun ke 56

selalu.id - Memperingati 36 tahun berdirinya Forum Komunikasi Personalia Pimpinan Hotel (FKPPH) Jatim melakukan serangkaian kegiatan dengan tema Rise And Shine Together. Dalam hal ini, secara tidak langsung FKPH telah menebarkan energi positif pasca pandemi dengan memperkuat gotong royong.

Selain itu, dalam kegiatan yang bertema Rise and Shine Together ini, Zunaidi, Ketua FKPPH mendukung penuh kiprah individu ataupun kelompok di bidang personalia maupun bidang sosial untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian Tanah Air.

FKPPH juga telah didukung oleh beberapa Perusahaan Hotel dan Restoran yang terus bertumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi kebangkitan Indonesia.

"Dalam situasi pandemi yang mempersulitkan banyak hal, memberikan keputus-asaan serta terputusnya rantai ekonomi, membuat prihatin banyak pihak. FKPPH hadir, dan mendongkrak semangat bangkit bersama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk semangat juang membangun kembali masyarakat yang jauh lebih baik," ujarnya usai kegiatan outbound di TS Suite Surabaya, Sabtu (22/7/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, semangat gerak bangkit bersama juga diterapkan dalam bidang pariwisata. Banyaknya bisnis hotel dan pariwisata yang terdampak pandemi ini, maka mereka memilih untuk berkolaborasi untuk mempertahankan usahanya dengan ekosistem logistik, banyak pelaku pariwisata ini merasa terbantu, dan kini semakin bersemangat untuk meningkatkan pendapatan usahanya meskipun masih terselimuti oleh pandemi.

"Dalam situasi pandemi yang telah memporak-porandakan aspek kehidupan, semangat untuk bangkit bersama, FKPPH menjadi salah satu contoh yang dapat dipanuti sebagai inspirasi semangat juang dan tetap berdiri kokoh dalam keadaan apapun," ujarnya.

Walaupun dengan adanya pandemi ini, banyak pihak yang berasumsi atau menjadikan peluang dan motivasi menuju kemajuan. Dengan adanya pandemi, juga memiliki sisi positif, yaitu pembaharuan Data Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling bergotong royong membantu sesama. Bahwa kesulitan masa pandemi harus bisa dikapitalisasi menjadi peluang.
Melalui semangat bergerak bangkit bersama, kita dapat meningkatkan kualitas hidup.

Mari kita terus meginspirasi satu sama lain untuk bangkit dan berkolaborasi dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Kita bisa bangkit bersama dari masa sulit dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang jauh lebih indah. (Adg)

Editor : Ading