Selasa, 23 Jul 2024 22:45 WIB

7 Aplikasi Dating yang Bisa Dicoba Para Jomblo, Gratis!

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 13 Jun 2023 14:05 WIB
ilustrasi online dating

ilustrasi online dating

Selalu.id - Perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat, menjadikan banyaknya aplikasi yang menarik serta unik yang mampu memikat banyak pengguna smartphone. Teknologi yang semakin canggih memungkinkan penggunanya untuk mengakses berbagai sumber informasi beragam, salah satunya aplikasi dating yang kini makin marak beredar di berbagai kalangan.

Aplikasi dating merupakan tempat untuk mengenal dan menjadi pilihan yang paling terbaru bagi teman-teman yang hendak mendapatkan pasangan, atau sekedar mencari teman untuk ngobrol. Gak hanya itu loh Kawan Selalu, kita bisa belajar bahasa asing dan merealisasikannya langsung dengan mereka yang ada di aplikasi tersebut apabila bertemu dengan orang dari luar negri.

Baca Juga: Luffy, Joy Boy dan Kebebasan Absolut

Dengan banyaknya jumlah aplikasi dating yang ada, hal ini akan membuat teman selalu bingung dan ragu untuk mendownload yang mana. Apalagi hal ini harus disesuaikan dengan minat kita masing masing, dari segi kenyamanan dan keamanan. Oleh karena itu Selalu.id, merangkum 7 aplikasi dating recommended yang bisa dicoba bagi para jomblo yang bisa Kawan Selalu download di smartphone dengan gratis.

1. Bumble



Aplikasi berwarna kuning satu ini merupakan salah satu aplikasi dating yang cukup populer akhir-akhir ini. Aplikasi ini dirilis pada Desember 2014 dan telah didownload lebih dari 50 jt pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini mampu dapat terhubung dengan halaman facebook dan pada bagian profil kita dapat mengunggah foto serta mencari pasangan di area sekitar.

Pengguna Bumble yang cocok atau match pihak perempuan harus memulai percakapan terlebih dahulu jika dalam 24 jam tidak mengirim pesan, maka tanda cocok akan menghilang dengan sendirinya. Selain itu, Bumble juga menawarkan dukungan untuk melakukan panggilan suara dan video.

2. Coffee Meets Bagel



Coffee Meets Bagel (CMB) merupakan aplikasi yang berasal dari San Fransisco dan rilis pada 2012. Aplikasi ini mengklaim dapat memberikan kecocokan yang berkualitas tinggi dengan potensi jangka panjang. Aplikasi ini menilai minat dan pengalaman untuk mencocokan pengguna dengan profil yang serupa yang memiliki hobi, selera, pendidikan, dan usia yang tepat dan cocok.

Coffee Meets Bagel telah menerapkan beberapa fitur keamanan, termasuk verifikasi foto dan kemampuan untuk melaporkan dan memblokir perilaku yang tidak pantas. Coffee Meets Bagels pun memberikan reminder bagi para pengguna untuk memberi pesan, beserta ide topik untuk memulai pembicaraan. Fitur ini dapat membantu para pengguna yang kesulitan mengawali perbincangan, nih.

3. Tinder



Aplikasi satu ini mungkin sudah tidak asing lagi didengar, Tinder menjadi salah satu aplikasi kencan online yang cukup banyak dilirik bagi mereka yang hendak mencari pasangan. Apalagi aplikasi dating satu ini memiliki banyak fitur yang beragam kemudahan akses dan juga verifikasi foto untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Dengan rating 4,5 dan telah di download lebih dari 100+ jt pengguna, Tinder menawarkan kemudahan lain karena aplikasi ini gratis serta tidak memberikan filter mengenai spesifikasi pendidikan, ras, agama, dan juga tinggi badan. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkenalan dan bertemu orang baru di dalamnya.

4. Tantan

Baca Juga: Pinter lewat Instagram! Ini Rekomendasi Akun Bikin Followersnya Nambah Pengetahuan Filsafat dan Literasi



Dengan rating 4,3 aplikasi dating satu ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk mencari pasangan, baik di kalangan remaja maupun orang dewasa. Aplikasi ini cukup populer, kamu dapat menemukan orang dari berbagai wilayah untuk diajak chat, kencan, hingga menuju ke jenjang yang lebih serius lagi.

Untuk menemukan pasangan dengan Tantan, kamu hanya perlu mencari orang lain yang “match” atau saling suka. Jadi kamu akan melihat foto seseorang, dan bisa geser ke kanan untuk suka dan kiri jika tidak. Ketika ada orang lain menggeser fotomu kekanan begitu juga dengan kamu, maka kalian bisa mengobrol.

5. Muzz



Salah satu aplikasi populer di kalangan muslim dengan bintang 4,4 merupakan aplikasi kencan baru yang bertujuan untuk menghubungkan para lajang Muslim di seluruh dunia. Dengan fokus pada nilai-nilai Islam dan kompatibilitas, aplikasi ini menyediakan platform yang aman dan terjamin bagi para lajang Muslim untuk menemukan pasangan mereka.

Dengan Muzz pengguna dapat merasa yakin bahwa mereka berinteraksi dengan individu yang berpikiran sama yang memiliki keyakinan dan nilai-nilai yang sama. Ada berbagai fitur yang sangat membuat penggunanya lebih merasa aman yaitu apabila saat bertukar pesan kita bisa menambahkan orang lain sebagai teman jika merasa kurang aman

6. OkCupid

Baca Juga: Belum Lengkap Euforia Oppenheimer kalau Kalian Gak Tahu Soal Ini!



OkCupid bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi dating paling tua yang ada hingga saat ini karena OkCupid dirilis tahun 2004, eksistensinya yang cukup baik tidak terlalu tergeser oleh aplikasi baru lainnya. Saat menggunakan aplikasi dating ini, kita akan diminta untuk mengisi profil yang cukup panjang.

Dengan tujuan untuk menambah persentase kecocokan terhadap kenalan atau calon pasangan yang lebih cocok melalui online dating. Selain itu, aplikasi OkCupid juga dapat tersambung dengan aplikasi Instagram. OkCupid memiliki fasilitas virtual dating yang memudahkan kamu berkencan dari rumah masing-masing. Kamu juga bisa melakukan chat, video call, dan lainnya sampai memutuskan untuk bertemu atau menjalin hubungan yang lebih serius lagi.

7. Boo



Boo baru baru ini menjadi salah satu aplikasi dating yang paling populer di kalangan anak muda, tampilannya yang lucu dan fitur unik yang ditawarkan membuat kita tidak sungkan untuk mendownloadnya. Uniknya kita harus mengisi semacam tes psikologi agar mudah dalam mencocokan pasangan. Di ruang obrolan, ada beberapa fitur yang bisa Anda akses termasuk fitur block dan mute, berbagi cerita lewat postingan di feed dengan follower dan ada Boo Universe yang bisa dijelajahi juga. Ratingnya yang semakin hari semakin naik menjadikan Boo masuk nih dalam daftar rekomendasi untuk cari pasangan bagi para jomblo

Aplikasi aplikasi diatas merupakan beberapa rekomendasi yang bisa teman selalu pilih untuk mencari pasangan, selain itu kita dapat mendownloadnya secara gratis di playstore atau appstore. Penggunaan nya yang mudah dan serba online memungkinkan kita untuk berinteraksi dimana saja dan kapan saja. Meski pernah dianggap sebelah mata, nyatanya banyak orang menemukan pasangan mereka di sini. Bahkan mereka bisa melanjutkan hingga ke jenjang pernikahan, menarik bukan? (Nur/Adg)

 

Editor : Ading