Senin, 15 Jul 2024 03:21 WIB

Pemprov Jatim Upaya Selesaikan Kendala Investasi di Lamongan

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 09 Jul 2024 12:19 WIB
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat fasilitasi penyelesaian permasalah investasi

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat fasilitasi penyelesaian permasalah investasi

selalu.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat fasilitasi penyelesaian permasalah investasi antara PT Jakamitra Indonesia dan PT Sur Tani Pemuka, di Lamongan, Kamis (20/6/2024) lalu.

Koordinator Substansi Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Timur, Cipto Wibowo mengatakan pihaknya melakukan upaya merealisasikan investasinya di Kabupaten Lamongan yang terkendala permasalahan izin lokasi.

Cipto menyampaikan pihaknya juga memanggil  beberapa OPD teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang terkait dengan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha.
 
Menurutnya, dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, hambatan yang dihadapi pelaku usaha dalam merealisasikan investasinya harus dihilangkan.
 
"Melalui pendekatan yang terkoordinasi, transparan dan dialog terbuka, harapannya permasalahan dan hambatan yang timbul dalam upaya penanaman modal dapat diselesaikan dengan efektif dan memastikan investasi yang berkelanjutan," katanya.
 
Setelah dilakukan dialog antara pelaku usaha dan beberapa dinas teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, selanjutnya dilakukan pendampingan teknis pengisian KBLI di NIB perusahaan sebagai upaya alternatif untuk memfasilitasi kebutuhan penyewaan yang menjadi akar permasalahan yang dihadapi pelaku usaha.

Baca Juga: Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan Tuntas, Gubernur Khofifah: Siap Dilintasi

Editor : Ading