Senin, 15 Jul 2024 02:56 WIB

49 Siswa Terjebak Lift Macet Empire Palace, Beberapa Alami Syok

  • Reporter : Ading
  • | Sabtu, 22 Jun 2024 12:01 WIB
Siswa MTS Alif Lam Mim Surabaya terjebak lift macet di Empire Palace

Siswa MTS Alif Lam Mim Surabaya terjebak lift macet di Empire Palace

selalu.id - Sebanyak 49 siswa dari MTS Alif Lam Mim Kebonsari Surabaya yang hendak melaksakan gladi bersih wisuda terjebak dalam lift macet di Empire Palace Surabaya, Sabtu (22/6/2024).

Wawan Setiawan Humas Empire Palace pun memberikan konfirmasi kejadian lift macet tersebut memang benar terjadi di Empire Palace, pada pukul 8.30 pagi.

"Ya, lift macet terjadi selama hampir 20 menit. Tetapi semua sudah berhasil dievakuasi," jelasnya.

Wawan mengatakan bawah para siswa tersebut menggunakan lift untuk naik menuju lantai 10. Tetapi ketika lift bergerak dari lantai 1 menuju lantai 2 macet.

Petugas Empire Palace pun segera bergegas melakukan upaya pertolongan pertama dengan memanualkan sistem operasi lift. Kemudian membuka bagian ventilasi atas agar siswa bisa menjadikannya akses keluar darurat.

"Kami buka tutup atas lift dan kami turunkan tangga untuk akses evakuasinya," terangnya.

Wawan pun menyataka bahwa dari 49 siswa yang terjebak di dalam lift tidak ada yang mengalami sesak nafas ataupun pingsan, tetapi memang ada yang pengeluh pusing dan mual dikarenakan syok.

"Tidak ada yang sesak nafas, memang itu adalah lift besar dengan kapasitas 3.000kg. Apakah itu karena kelebihan muatan atau alasan lain, kami masih selidiki bersama tim ahli yang juga melibatkan BPBD dan teknisi," tegasnya.

Sedangkan yang dihimpun dari data BPBD, diketahui bahwa dua siswa mengalami pusing dan mual karena syok, sudah dalam kondisi stabil.

"Sudah mendapat penanganan oleh rekan PMI Alhamdulillah kondisi saat ini stabil," ujar Kepala BPBD, Agus Hebi Djuniantoro.

Baca Juga: Begini Fakta Terbaru Lift Macet Empire Palace

Editor : Ading