Selasa, 23 Jul 2024 21:24 WIB

Verwood Hotel Ajak Anak Aktif dan Kreatif Sejak Dini

Foto: Verwood Hotel

Foto: Verwood Hotel

selalu.id - Dalam rangka mengisi liburan sekolah, Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya by Midtown Hotels Indonesia menggelar acara Weekend Kids Funday yang diadakan setiap weekend untuk para tamu hotel.

Kali ini, Komunitas Read Me Aloud mengisi acara story telling yang diadakan pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2024 di area kolam renang Verwood Hotel & Serviced Residence. Peserta yang dihadiri sekitar 20-an anak tampak aktif, mendengarkan cerita dan mulai bersosialisasi dengan teman baru.

Acara dibuka dengan membacakan cerita yang berjudul Kejutan Kungkang oleh Kak Talitha, yang memiliki pesan moral tidak baik untuk membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang pasti memiliki kelebihannya masing-masing. 

Kak Jules, pendiri Read Me Aloud, menjelaskan bahwa Read Me Aloud berasal dari kata Read Aloud (membaca bersuara atau  membaca dengan kreatif dan berekspresi), sebagai metode membacakan buku cerita kepada anak yang merupakan salah satu metode upaya efektif yang dapat menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

“Harapan Read Me Aloud untuk anak-anak yang hadir bisa menjadi anak yang memiliki budaya membaca, kreatif, mampu bersosialisasi, bisa bercerita kembali dengan imajinasi tinggi dan mampu menjadi problem solving” ungkapnya.

Selain membacakan buku cerita untuk anak, ada juga acara mewarnai yang sesuai dengan tema untuk meningkatkan imajinasi anak dari cerita yang sudah dibacakan sebelumnya. Untuk acara ini dilombakan dengan berbagai hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh pihak sponsor seperti merchandise dari Pimtrakol, alat tulis dari Read Me Aloud, dan voucher free treatment dari Dentaland Clinic.

Setelah itu acara ditutup pembagian hadiah snack dan voucher bermain dari Kidzoona. Tidak hanya itu saja, setelah acara selesai anak-anak bisa berenang bersama di Verwood Hotel & Serviced Residence.

Marketing Communication Verwood Hotel & Serviced Residence, Sophie turut menambahkan bahwa selain acara story telling juga ada beberapa rangkaian yang berbeda-beda setiap minggunya untuk mengisi liburan sekolah anak di area kolam renang Verwood Hotel & Serviced Residence. Karena lokasi ini sangat tepat untuk anak-anak bisa bermain bersama, tidak perlu takut terkena terik matahari berlebih karena ditengah hotel dan apartemen, ditemani dengan orang tua yang juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan hijau.

Selain untuk tamu hotel, acara ini juga dibuka untuk umum, tentunya dengan berbagai bingkisan dan hadiah menarik untuk para peserta.

Baca Juga: Verwood Hotel & Serviced Residence Ajak Disabilitas Berkarya Lewat Foto

Editor : Ading