Rabu, 22 Mei 2024 02:34 WIB

Begini Sikap DPD PSI Surabaya Jika Eri-Armuji Daftar Bacakada Pilwali ke Partainya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 13 Mei 2024 15:28 WIB
Foto: DPD PSI Surabaya

Foto: DPD PSI Surabaya

selalu.id - DPD PSI Surabaya sempat menyatakan dukungannya terhadap Eri Cahyadi-Armuji sejak Pilkada 2019 lalu. Namun, kali ini partai yang dipimpin putra Presiden Jokowi yakni Kaesang Pengarep tetep menentukan pilihannya melalui partai yang bergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Plt Ketua DPD PSI Surabaya Sobikin mengatakan pihaknya memang ada arahan khusus dari Ketua Umum Kaesang Pengarep bahwa kriteria calon kepala daerah Pilkada dari partainya harus turun ke masyarakat, sosok yang muda dan berjiwa impresif.

Baca Juga: Ketua PSI Gubeng Jadi Tersangka Pelecehan Remaja Penghuni Panti Asuhan

“Tentu bersangkutan (Kaesang mengarahkan) selalu berwanti-wanti cari yang baik dicintai masyarakat yang mau turun langsung ke masyarakat,” kata Sobikin, saat konferensi pers pembukan pendaftaran bacakada PSI Surabaya, Senin (13/5/2024).

Sobikin menyampaikan selamai ini PSI Surabaya selalu mendukung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji untuk memimpin Kota Pahlawan. Selama kepimpinannya itu, kata dia, ada harus yang harus diperbaiki.

“Ya menurut saya bagus, baik, tapi perlu diperbaiki lagi,” katanya.

Dia juga tak menampik jika akan mengevaluasi dukungan terhadap Eri Cahyadi-Armuji. Menurutnya masih banyak kekurangan selama kepimpinan kedua calon petahana Pilwali tersebut.

Baca Juga: Targetkan 8 Kursi DPRD Surabaya, PSI Siapkan Pasukan Udara

“Artinya kedua duanya (antara evaluasi dukungan) Jadinya baik tapi yang pasti ada perlu perbaikan. Memang tidak ada pemimpin yang sempurna tapi masih banyak beberapa kekurangan yang perlu dievaluasi,” jelasnya.

Kemudian untuk pendaftaran bacakada Pilwali di PSI Surabaya, lanjut Sobikin, partainya juga terbuka siapapun yang ingin mendaftar termasuk Eri-Armuji. Tetapi, pihaknya tidak ingin terlalu mengistimewakan pendaftaran calon incumbent keduanya.

Diketahui Eri-Armuji selama ini melakukan pendaftaran offline di sejumlah partai lainnya dengan sambutan yang sangat meriah dari pihak parpol maupun relawannya.

Baca Juga: Unik, Begini Cara PSI Surabaya Daftarkan Calegnya di Kantor KPU

“Kita buka pendaftaran harusnya kita memberikan kesempatan kepada semuanya saja. Artinya Eri-armuji tidak kemudian incumbent tidak harus distemewakan,” terangnya

“Tapi kita ikut mekanisme yang ada. Kalau ada yang lain lebih baik ya kita ambil lebih baik semuanya demi masyarakat. Tidak ada yang punya VIP nanti,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya buka pendaftaran bakal calon kepala darrah (bacakada) untuk Pilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya mulai 13 Mei hingga 27 Juli 2024 nanti.

Editor : Ading