Kamis, 20 Jun 2024 00:39 WIB

Kompak Berpakaian Hitam, Wali Kota Eri Nyoblos Bareng Keluarga di TPS 35

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 14 Feb 2024 11:46 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi bersama keluarga saat mencoblos di Kelurahan Karah

Wali Kota Eri Cahyadi bersama keluarga saat mencoblos di Kelurahan Karah

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 35, Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Rabu (14/2/2024).

Orang nomor satu di Surabaya itu tiba di lokasi TPS yang tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 08.40 WIB. Tampak Eri bersama istrinya Rini Indriyani serta anak pertamanya Alfanana Puteri kompak mengenakan pakaian bewarna hitam.

Baca Juga: Perjuangkan PKL Kenjeran, Warga Pesisir Doakan Arif Fathoni jadi Wali Kota Surabaya

Kemudian Eri Cahyadi beserta keluarga langsung melakukan pencoblosan. Usai menyoblos, Eri bersama keluarganya mempamerkan jari kelingking yang telah dicelupkan ke tinta biru menandakan bahwa telah menggunakan hak pilihnya.

"Hari ini saya bersama istri dan anak pertama saya di TPS 35 untuk menyalurkan aspirasi masyarakat dan mensukseskan Pemilu, baik itu pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden," kata Eri.

Usai menyoblos, Eri meminta meminta tidak ada perpecahan setelah para pemilih menyalurkan suaranya pada Pemilu 2024 ini. Ia menyebut, Pemilu seperti pertandingan persahabatan antar calon presiden, wakil presiden, maupun legislatif.

Baca Juga: Seleksi KPU Jatim, 10 Besar Diusulkan Naik ke Pusat, Tiga dari Surabaya

"Pemilu ini adalah pertandingan persahabatan buat saya, yang harus kita junjung tinggi jurdilnya sehingga siapapun yang terbaik, maka itulah yang akan memimpin negara ini, memimpin kota ini,"ujaranya.

Ia berharap, tak muncul pertempuran, persaingan, atau perpecahan lainnya antar warga, setelah pemungutan dan penghitungan suara hari ini.

"Tapi alhamdulilah warga Kota Surabaya, karena saya selalu katakan pilihan ini kepentingan dunia, jangan pernah sampai merusak kepentingan akhirat kita. Alhamdulillah, Surabaya tetap menang, matur nuwun (terima kasih) warga Surabaya yang sudah menjaga Kota Surabaya ini, dalam kondisi aman, tenang, dan nyaman," ungkapnya.

Baca Juga: KPU Surabaya Buka Pendaftaran PPK Pilkada Serentak 2024, Begini Cara Daftarnya

Lebih lanjut Eri menambahkan, usai pencoblosan ini dirinya bakal melakukan patroli keliling memantau penghitungan di beberapa TPS.

"Kami dengan beberapa Organisasi Perangkat Dinas (OPD) berkeliling memberikan semangat kepada petugas untuk menyelesaikan tugas dan menjaga mereka, kalau ada yang sakit jangan sampai gak periksa ke puskesmas, memastikan makanan dana masukan vitaminnya. Buat saya mereka adalah pejuang-pejuang yang tangguh untuk menentukan nasib bangsa," terangnya.

Editor : Arif Ardianto