Sabtu, 20 Jul 2024 20:48 WIB

Namanya Disebut sebagai Cawapres Ganjar, Begini Tanggapan Mahfud MD

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 16 Okt 2023 13:41 WIB
Mahfud MD

Mahfud MD

selalu.id - PDI Perjuangan menyatakan telah mengrucutkan satu nama Bakal Calon Wakil Presiden Bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo maju ke Pilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tetapi PDIP masih enggan menyebut siapa satu nama Bacawapres tersebut. Namun, ada beberapa nama alternatif Cawapres yang disebutkan dari Tokoh NU Jawa Timur ialah Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD.

Menanggapi namanya masuk bursa Cawapres untuk Ganjar, Mahfud MD mengatakan bahwa memang keputusan secara umum harus ke partai politik.

"Saya kan bilang, saya tidak akan bicara politik praktis di kampus, saya tidak punya tanggapan tentang itu. Tetapi secara umum itu putusannya partai politik," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu, usai memberi kuliah umum di UNAIR, Surabaya, Senin (16/10/2023).

Mahfud MD pun menerangkan bahwa dirinya tidak ingin berkomentar sama sekali terkait namaya dicantum Cawapres Ganjar atau Pemilihan Politik Presiden.

"Silahkan saja partai politik memutuskan dan segera nanti dibawa ke mekanisme yang tersedia oleh hukum. Sampai saat sekarang tidak ada komentar saya atau deal-deal saya tentang pemilihan atau presiden," tegasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan dalam waktu dekat, PDIP akan mengumumkan nama Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

"Masukan dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan dari Presiden Jokowi juga dari para ketum partai sudah disampaikan. Sudah satu nama, tinggal diumumkan saja," kata Hasto.

Baca Juga: Ngopi di Warkop, Mahfud MD Ungkap Kasus Korupsi yang Ditangani Kemenkopolhukam

Editor : Ading