Sabtu, 20 Jul 2024 20:29 WIB

LKBN ANTARA dan JHM Buka Cafe Foodies Gallery, Tawarkan Sensasi Ngafe di Galeri Pewarta Foto

  • Reporter : Redaksi
  • | Rabu, 04 Okt 2023 10:43 WIB
Kafe Antara

Kafe Antara

selalu.id - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA bersama Jungle Hospitality Management memelopori berdirinya kafe yang mengusung konsep "The Work Station Coffee".

Kafe tersebut dibuka juga dalam rangka turut mendukung pertumbuhan ekonomi, minimal dalam skala lokal. Danny Budiman, founder JHM  pun  menyatakan sebuah kehormatan dapat dipercaya oleh  untuk mempelopori dan mengaplikasikan ekosistem ekonomi sehat di Jawa Timur.

"JHM siap menjadi sebuah Perusahaan Management Hospitality yang profesional dan selalu berusaha membuka ruang kolaborasi positif dengan semua pihak," ucapnya saat pembukaan Cafe Foodies Gallery yang berlkasi di Grha ANTARA Jatim di Surabaya, Senin (2/10/2023).

"Gagasan kolaborasi yang dilakukan oleh ANTARA (Industri Media) dan JHM (pelaku Usaha) merupakan salah satu solusi kongkrit bagi ekosistem ekonomi," katanya.

Menurut dia, media hadir tidak hanya sebagai penyampai informasi, namun juga bisa menjadi bagian dari ekosistem ekonomi secara nyata.

"Saya berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi yang telah berkenan hadir pada pembukaan Foodies Gallery ini, semoga ke depan dapat menjadi bermanfaat untuk semua," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyambut baik jika Foodies Gallery akan digunakan sebagai tempat nongkrong ataupun diskusi publik bagi pemerintahan, swasta, media bahkan masyarakat umum.

"Tempat ini bisa menjadi tempat berkumpulnya teman-teman media untuk dapat menyebar informasi atau pemberitaan yang aktual bagi masyarakat," ucap Danny.

Sementara itu, Kepala Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Rachmat Hidayat mengharapkan kolaborasi Foodies Gallery dan kantornya, selain menjadi tempat nongkrong anak muda, juga bisa menjadi Rumah Literasi dan Informasi bagi masyarakat umum.

"Kami ingin kebutuhan masyarakat sekarang yang haus informasi, khususnya dalam rangka menangkal berita bohong atau hoaks dapat terpenuhi," ucapnya.

Selain itu, kata dia, kafe tersebut juga didukung oleh galeri foto Jurnalistik produk dari ANTARA yang dapat dinikmati pengunjung.

"Kami juga padukan lagi informasi foto Jurnalistik yang terpasang di dinding hasil dari karya teman-teman ANTARA Foto," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kafe tersebut bisa dimaksimalkan dengan adanya hubungan emosional yang baik antara pemerintah daerah dan media massa.

"Kami ingin berkolaborasi dengan semuanya bagaimana mitra antara ini bisa dimaksimalkan dalam rangka memberikan edukasi dan literasi informasi untuk publik," katanya.

Editor : Ading