Selasa, 23 Jul 2024 20:51 WIB

Tindak Tegas Hari Keempat PSBB Gresik, Pengendara Luar Kota Diminta Putar Balik

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 01 Mei 2020 21:22 WIB

Gresik (selalu.id) - Masih banyak ditemukan pelanggaran pada hari keempat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gresik, Jumat (1/5/2020). Tercatat 50 pengendara ditemukan melanggar pada cek point exit Tol Gresik menuju Romokalisari, Surabaya.

50 pengendara kedapatan tidak menggunakan masker dan duduk berdampingan dalam satu mobil. Oleh petugas, para pengemudi yang melanggar itu diberi sanksi peringatan dengan surat teguran, dan pengendara luar kota diminta putar balik melewati jalan tol.

Baca Juga: Begini Cara Pemkot Surabaya Mengatasi Covid-19 hingga Kasusnya Menurun Drastis

Total, di Hari keempat PSBB di Cek poin Romokalisari, sebanyak 50 pengguna jalan mendapat surat teguran. Mereka kemudian diminta putar balik dan dilarang melanjutkan perjalanan masuk ke kota Gresik.

"KTP saya memang dari Kediri. Maksudnya ini saya mau ke jalan Veteran, mau servis mobil," keluh Putera, salah satu pengendara yang harus rela putar balik ke tol.

Baca Juga: Masifkan Pencegahan, Pemkot Surabaya Tetap Buka Posko Pengaduan Covid-19

Kasat Tahti Polres Gresik, Ipda Soleh menegaskan pihaknya tidak lagi bersosialisasi dalam penjagaan di cek poin Romokalisari. Karena penerapan PSBB sudah masuk hari keempat, yang bukan lagi masa sosialisasi.

"Untuk penindakan di hari keempat ini diberi teguran. Ada 50 orang yang kita beri teguran. Sementara yang putar balik dari Tuban dan Lamongan, kita kembalikan ke arah tol, tetap tidak bolah masuk ke kota," ungkapnya di sela-sela bertugas.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 di RSI Surabaya Menurun Drastis

Sementara bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan masker yang telah disediakan. Pengendara juga dicek suhu tubuh dan kendaraannya disemprot dengan disinfektan oleh tim medis.

Penerapan PSBB Gresik di hari pertama, kedua, dan ketiga, para pengguna yang melanggar aturan hanya diberikan imbauan dan sosialisasi. Sedangkan pada PSBB di hari keempat sampai hari ketujuh, petugas memberikan surat teguran dan melarang pengandara dari kawasan lain untuk masuk ke kota Gresik.

Editor : Redaksi