Senin, 15 Jul 2024 02:23 WIB

BHS Bimbang Maju Pilkada atau Tetap di DPR RI

Bambang Haryo

Bambang Haryo

selalu.id - Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jatim, Bambang Haryo Soekartono (BHS) masih bimbang untuk memutuskan maju dalam Pilkada Sidoarjo 2024 atau tetap berada di DPR RI.

"Ya kalau selama ini isu Pilbup Sidoarjo karena elektabilitas saya ini nomor satu. Dan, berikutnya ada Mas Subandi (Plt Bupati Sidoarjo saat ini, Subandi). Suara saya dua setangah kali lipat dari suara Mas Bandi," kata BHS kepada selalu.id saat dikonfirmasi.

BHS sendiri telah mendengar soal namanya yang masuk dalam bursa pencalonan di beberapa lembaga survei, terutama di sejumlah partai. Apakah benar bahwa masyarakat menginginkan dirinya maju dalam pilkada ?

"Ini perlu disurvei lagi untuk memastikan itu," cetusnya.

Dewan Pakar DPP Partai Gerindra tersebut juga
menjelaskan, jika masyarakat memang menginginkan dirinya maju dengan ditandai tingginya angka survei tersebut, dirinya menyatakan siap.

"Kalau masyarakat menginginkan itu, why not? Itu semua bergantung dengan keinginan masyarakat yang nantinya dilihat berdasarkan hasil survei," tukasnya.

Karenanya, pihaknya tak ingin gegabah. Menurutnya, keputusan akhir soal sikapnya akan disampaikan mendekati pendaftaran Pilkada di Agustus mendatang.

"Awal Agustus sudah ada keputusan. Prinsipnya, kami mendengarkan restu partai dan keinginan warga Surabaya dan Sidoarjo," pungkasnya.

Baca Juga: Antara Bupati atau DPR RI, Ini Jawaban BHS

Editor : Ading