Senin, 15 Jul 2024 02:27 WIB

Begini Fakta Terbaru Lift Macet Empire Palace

Lift Empire Palace

Lift Empire Palace

selalu.id - Terkait kejadian macetnya lift di gedung The Empire Palace, Surabaya, yang menyebabkan puluhan santri MTs Alif Lam Mim terjebak di dalamnya, sontak menyita perhatian dan menjadi sorotan berbagai pihak khususnya pengunjung gedung mewah tersebut.

Komandan Security Empire Palace, Rio mengatakan, lift yang digunakan oleh puluhan santri/santriwati tersebut bukanlah lift yang diperuntukkan pengunjung, melainkan lift barang.

"Jadi, yang macet itu lift ini (lift barang). Karena kedua lift utama sedang padat, jadi sama petugas diarahkan menggunakan lift barang," terangnya kepada selalu.id saat ditemui di Jl. Embong Malang Surabaya, Sabtu (22/6/2024).

Rio sendiri juga mengatakan, jika insiden ini terjadi dikarenakan beban penumpang lift yang melebihi kapasitas. "Kejadian ini pertama kalinya mas terjadi disini, dan ini karena kelebihan muatan," jelasnya.

Meski The Empire Palace merupakan salah satu Gedung Mewah yang ada di kota Surabaya, namun fasilitas gedung tersebut dianggap belum memenuhi standar operasional. Terbukti dengan adanya kejadian ini, bahkan alarm beban maximum lift tidak menyala.

Ali Mustofa (45) salah satu pengunjung juga mengatakan, harusnya ini menjadi koreksi buat magemen gedung. Artinya, para petugas gedung tersebut diharap sering melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang ada didalam gedung tersebut.

"Mungkin sebaiknya pihak gedung The Empire Palace ini lebih teliti lagi dengan croshcek ulang beberapa fasilitas yang ada di gedung ini, memang bagus sih gedung ini. Cuma ya itu petugas paling tidak sudah melakukan pengecekan sebelum pengunjung tiba, kalau gini kan kita semua juga was-was," tandasnya.

Sekadar diketahui, pihak The Empire Palace hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab macetnya lift. Mereka masih terus melakukan penyelidikan dengan dibantu tim ahli teknisi.

Baca Juga: Tegang! Sekumpulan Siswa Terjebak Lift Macet di Surabaya

Editor : Ading