• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 10:26 WIB

Pulihkan Trauma, Polisi Berkostum Badut Hibur Anak-anak Bawean

Foto: Sesi Trauma healing anak-anak di Pulau Bawean

Foto: Sesi Trauma healing anak-anak di Pulau Bawean

selalu.id - Masyarakat kepulauan Bawean Jawa Timur masih mengalami gempa beruntun, hingga saat ini Selasa (26/3/2024). Pemerintah pun berupaya membantu warga untuk pulih dari traumanya.

 

Baca Juga: TNI AL dan Pemprov Jatim Fokus Perbaikan Sarana Infrastruktur di Bawean

Seperti yang dilakukan oleh kepolisian Gresik berupaya memberikan sesi trauma healinf pada anak-anak di pengungsian dengan berpakaian badut, di tempat pengungsian desa Suwari, Bawean, pada Senin (25/3/2024).

 

Sejumlah polisi dengan tampilan badut, mengajak bernyanyi, story telling hingga memberi kuis surat pendek berhadiah yang disambut baik oleh anak-anak korban gempa. Mereka begitu tampak ceria dan tertawa berbalut bercandaan. 

 

"Kita membantu saling tolong menolong kepada warga masyarakat yang terdampak. Dan malam hari ini alhamdulillah warga sudah bisa antusias, hadir mengikuti trauma healing khususnya anak - anak," ungkap Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, saat ditemui selalu.id, di lokasi pengungsian.

 

Baca Juga: Truk Bantuan Tak Bisa Menyeberang, Logistik Warga Bawean Terhambat

AKBP Adhitya menyebut sebanyak 35 personil diterjunkan untuk menghibur para pengungsi diantaranya, dari tim trauma healing hingga tim recovery. 

 

"Hingga kini Polres Gresik telah mengirimkan tim, diantaranya tim trauma healing ada tim kesehatan juga, ada juga tim dari sabara betugas membantu perbaikan kerusakan bangunan rumah warga," tegasnya. 

Baca Juga: Dampak Trauma Gempa, Banyak Warga Bawean Jatuh Sakit

 

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Suwari Daifi menambahkan dengan adanya hiburan dari kepolisian Gresik ini warga merasa bersyukur telah didukung secara lahir maupun batin. 

 

"Alhamdulillah dengan perhatian petugas kepada warga setelah gempa ini, kami sangat bersyukur dibantu pengecekan kesehatan, anak anak terhibur. Sehingga harapan kami musibah segera berlalu," pungkasnya.

Editor : Ading