• Loadingselalu.id
  • Loading

Sabtu, 18 Mei 2024 22:31 WIB

Eri Cahyadi Diantara Merah dan Kuning

Foto: Eri Cahyadi

Foto: Eri Cahyadi

selalu.id - Eri Cahyadi diisukan keluar dari Partai Banteng sudah sejak lama bahkan orang nomor satu di Surabaya itu disebut bakal bergabung ke partai Golkar.

Menanggapi isu itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono enggan menjawab perihal itu. Ia menyebut tidak ada isu tersebut di internal partainya.

“Ojok (jangan) berandai-andai gak mau jawab soal itu. Internal PDIP gak ada juga,” tegas Awi sapaan akrabnya, kepada selalu.id, Senin (18/3/2024).

Terkait pengusungan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Pilkada 2024 Surabaya, Awi menyampaikan PDI-Perjuangan Surabaya masih menunggu petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kita akan menunggu petunjuk teknis dari DPP soal Pilwali, biasanya proses yang cukup berjenjang sebelum nanti diputuskan oleh DPP,” ujarnya.

Awi menerangkan bahwa pihaknya juga masih belum membahas pengusungan Bacawalkot tersebut. Sebab, masih fokus dalam penyelesaikan Pilpres dan Pileg.

“Kami juga belum membahas soal itu, kami baru menyelesaikan tahapan pemilu 2024. Jangan terburu-terburu. Kita selesaikan dulu bulan Ramadan ini,” jelasnya.

Saat ditanya apakah mengusung Eri Cahyadi-Armuji kembali, Awi mengungkapkan bahwa hal tersebut kewenangan DPP PDI-Perjuangan.

“Memang saat ini nama yang sering disebut Eri, Armuji yang banyak dibicarakan. Tapi Hak mutlak ke DPP, proses belum dimulai. Kita baru menyelesaikan Pemilu 2024,” terangnya.

Baca Juga: Ratusan PPK Dilantik Untuk Pilkada 2024, Begini Pesan Eri Cahyadi

Editor : Ading