Kamis, 20 Jun 2024 00:48 WIB

DPRD Surabaya Kaji Anggaran Tambahan 50 Armada Feeder

  • Reporter : Redaksi
  • | Jumat, 08 Mar 2024 17:54 WIB
Foto: Feeder Surabaya

Foto: Feeder Surabaya

selalu.id - DPRD meminta Pemerintah Kota untuk memaksimalkan dan dioptimalkan sarana transportasi di Kota Pahlawan. Diketahui, Surabaya sudah mempunyai Suroboyo Bus dan Trans Semanggi Surabaya. Kemudian terbaru, feeder Wira-Wiri Suroboyo.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya Aning Rahmawati menyebutkan Trans Semanggi rute barat – timur dikelola APBD. Sehingga, dengan begitu bisa satu tarif dengan Suroboyo Bus.

”Suroboyo Bus berpindah dari Trans Semanggi Surabaya atau sebaliknya selama durasi 2 jam tidak bayar,” kata Aning, Rabu (7/3/2/2024).

Aning menjelaskan, per Juli 2024 nilai pelimpahan anggarannya lebih kurang Rp18 miliar durasi 6 bulan. Kemudian, Rp19 miliar untuk BTS APBD yang murni yang dianggarkan 6 bulan beli layanannya untuk satu rute.

Anggaran itu salah satunya di rute Purabaya – Rajawali Surabaya atau Benowo Tunjungan.

Rute tersebut, kata Aning, masih dalam kajian. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Surabaya itu menyebutkan, tahun ini, Pemkot Surabaya juga akan menambah 50 feeder anggaran Rp23 miliar.

Rencananya, puluhan feeder itu akan dioperasikan di 5 rute dan untuk trunk 6-8 unit senilai Rp 7 miliar. “Di tahun ini, bus listrik juga akan beroperasi dengan APBN rute Purabaya – MERR – hingga Kenpark,” pungkasnya. (ADV)

Baca Juga: Pendapatan Masih 10 Persen, DPRD Soroti Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Surabaya

Editor : Ading