Sabtu, 22 Jun 2024 21:47 WIB

Hujan Deras, Pepelegi dan Bungurasih Terendam Banjir

Banjir di kawasan Pepelegi dan Bungurasih

Banjir di kawasan Pepelegi dan Bungurasih

selalu.id - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sidoarjo dan Surabaya, Selasa (6/2/2024). Hujan deras yang berlangsung mulai dari sekitar pukul 16.00 sore ini membuat beberapa kawasan di Sidoarjo teremdam banjir. Diantaranya yakni, Kawasan Pepelegi serta Bungurasih dan sekitarnya.

Menurut pantauan selalu.id, kawasan Pepelegi digenangi oleh banjir setinggi lutut orang dewasa. Sehingga, banyak jalan-jalan yang berada dikawasan tersebut ditutup oleh warga sekitar dan membuat pengguna jalan tersebut harus memutar haluan dengan mencari jalur alternatif yang bisa dilewati.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemkot Selesaikan Rumah Pompa dan Saluran Air di Sukolilo

Salah seorang pengguna jalan tersebut, Bob Fonda mengatakan, jika dirinya harus memutar dengan mencari jalur alternatif lainnya. Meski terbilang cukup jauh dari rute yang seharusnya ia lalui.

Baca Juga: 495 KK Terdampak Banjir Lahar Dingin di Lumajang

"Saya terpaksa harus cari jalan lain. Yaa, walaupun jauh terpaksa mau gimana lagi. La wong jalanan disini banyak yang ditutup oleh warga sekitar karena banjir mas," ungkapnya kepada selalu.id, Selasa (6/2/2024).

Selain banjir yang menenggelamkan beberapa kawasan di Sidoarjo, ada juga wilayah yang terendam banjir dengan ketinggian diatas lutut atau paha orang dewasa. Tepatnya ada dikawasan Bungurasih.

Baca Juga: Banjir di Surabaya Barat, Wali Kota Eri Hentikan Sementara Proyek Saluran Dukuh Kupang

"Saya tadi juga rencananya mau lewat Bungur mas tapi banjirnya tinggi banget, belum lagi macet, wes pokok e mumet sirahku golek dalan liyo iki mas," cetus Priyo salah satu pengendara R2 yang melintas dikawasan tersebut.

Editor : Ading