• Loadingselalu.id
  • Loading

Kamis, 29 Feb 2024 14:15 WIB

Dukung Potensi SMK, Waringin Hospitality Beri Beasiswa 15 Siswa Magang

Pemberian beasiswa

Pemberian beasiswa

selalu.id - Memasuki awal tahun 2024, Waringin Hospitality Hotel Group kembali mendukung  pendidikan perhotelan di Indonesia dengan mengadakan pemberian Beasiswa kepada para Best Trainee Tahap ke delapan. Bertempat di Hotel 88 Embong Malang Surabaya, Waringin Hospitality menyelenggarakan acara pemberian Dana Beasiswa beserta Gathering dengan SMK se- Jawa Timur pada tanggal 30 Januari 2024.

Pemberian Beasiswa dilaksanakan kepada 15 orang Siswa Best Trainee yang telah melakukan On Job Training (OJT) di Luminor Hotel Sidoarjo, Luminor Hotel Jemursari, Hotel 88 Embong Malang, Hotel 88 Kedungsari dan Hotel 88 Embong Kenongo.
Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility, Kegiatan Best Trainee dan Program SMK Industri ini rutin dilakukan Waringin Hospitality Hotel Group sejak tahun 2017.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Waringin Hospitality dalam dunia pendidikan khususnya mengembangkan banyak SDM Unggul yang siap kerja setelah lulus SMK.
Meivilia Capringo selaku Corporate Asst HR mengungkapkan, jika saat ini ada sekitar 300 siswa – siswi yang melakukan On Job Trainee di unit hotel setiap tahunnya.

Dikatakannya, para siswa dan siswi magang dibimbing secara langsung oleh team profesional kami, mulai dari pembentukan karakter, persiapan mental dan pengetahuan akan basic knowledge perhotelan. "Tidak hanya basic perhotelan sebenarnya, namun terdapat bidang – bidang lain seperti tata boga, administrasi, engineering atau yang relevan dengan bidang usaha kami," ungkapnya kepada selalu.id, Selasa (30/1/2024).

Selain dana pendidikan yang diterima oleh para Best Trainee, lanjut Meivilia Capringo mengatakan, mereka pun mendapat kesempatan besar untuk diprioritaskan  masuk ke dalam jaringan bisnis hotel WH.

"Karena kami yakin para Best Trainee adalah  SDM dengan kualitas diri yang baik, dan sudah teruji. Kami yakin seiring dengan jaringan bisnis hotel Waringin Hospitality yang semakin berkembang, akan ada banyak lapangan kerja yang tersedia," tegasnya.

Selain kegiatan pembagian beasiswa, pada event tersebut juga terdapat Mixology Coffee Performance  yang dibawakan oleh Akbar selaku Alumni SMKN 2 Bondowoso yang pernah melakukan OJT ( On Job Training) di Luminor Hotel Sidoarjo, sekaligus Juara ke 3 Best Trainee Tahap 6 dan saat ini bekerja di Luminor Jemursari Surabaya.

Sekadar informasi, Waringin Hospitality – Hotel Group merupakan Jaringan Bisnis Hotel yang sedang berkembang di kota – kota besar di Indonesia. Hingga saat ini sudah terdapat 30 Hotel Bisnis yang beroperasi  di Surabaya,  Jakarta, Jambi, Bandung, Jember, Banyuwangi, Sidoarjo, Kediri , Purwokerto, Tanjung Selor, Banjarmasin, Bali, Lombok, Bekasi dan Bogor.

Baca Juga: Gelontorkan Rp600 Juta untuk Beasiswa Pendidikan, SIER Komitmen Dukung Generasi Emas Surabaya

Editor : Ading