Minggu, 23 Jun 2024 00:21 WIB

Liberta Hotel Internasional Kelola The Osing Bamboo Resort Banyuwangi

The Osing Bamboo Resort, Banyuwangi.

The Osing Bamboo Resort, Banyuwangi.

selalu.id - PT. Liberta Hotel Internasional (LHI) tandatangani kerjasama dengan PT. Mekar Sejahtera Sentosa, yakni pemilik properti The Osing Bamboo Resort, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kerjasama ini dilakukan berkaitan dengan pendelegasian tugas dari PT. Mekar Sejahtera Sentosa kepada PT. Liberta Hotel Indonesia (LHI) untuk mengelola dan mengoperasikan properti The Osing Bamboo Resort, Banyuwangi.

Berada di ujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Provinsi Jawa Timur, berseberangan dengan Pulau Bali. Kabupaten Banyuwangi sendiri sangat giat mempromosikan daerahnya baik skala nasional maupun internasional, memperkenalkan potensi sumberdaya alam, sumberdaya manusia dan potensi wisata alamnya yang indah.

Penandatanganan Kerjasama tersebut, diwakili oleh Director of Liberta Hotel dan Director of The Osing Bamboo Resort Merlina Karmelita.

Secara terpisah, CEO of Liberta Hotel, Niken Prawesti mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan ada kesinambungan antara hospitality dengan layanan dan konsep ekslusif maupun inklusif.

"Semoga ini menjadi kerjasama yang berkesinambungan agar melahirkan hospitality dengan layanan dan konsep ekslusif serta inklusif, juga mengakomodir wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi," ungkapnya kepada selalu.id, Sabtu (27/1/2024).

Penandatanganan ini selaras dengan pengembangan LHI dalam ekspansinya ke  ujung Timur Pulau Jawa. LHI memilih Banyuwangi karena memiliki beragam tempat wisata, mulai dari pantai, pegunungan, kawah dan sebagainya. Banyuwangi merupakan Kabupaten terluas di Jawa Timur.

Banyuwangi juga mendapatkan penghargaan Indonesian Sustainable Tourism Award pada tahun 2019 dari Kementrian Pariwisata, oleh sebab itu juga selaras dengan pengembangan bisnis LHI yang mengacu kepada sustainable hospitality, The Osing Bamboo Resort, A Liberta Collection diharapkan menjadi pilihan akomodasi yang mengusung ramah lingkungan serta berkelanjutan bagi daerah sekitar.

Penandatangan tersebut sekaligus momen memperkenalkan produk baru dari LHI yakni A Liberta Collection. Yaitu konsep akomodasi yang memiliki identitas yang unik yang erat sekali dengan karakteristik/kearifan lokal daerah/wilayah tertentu.

Menurut CEO of Liberta Hotel, Niken Prawesti, kerjasama LHI dengan PT. Mekar Sejahtera Sentosa melahirkan property dan hospitality The Osing Bamboo Resort, A Liberta Collection ditujukan untuk menghadirkan lifetsyle hospitality dengan layanan dan konsep keramahan otentik, inklusif dan luar biasa, lebih dari sekadar menginap karena menjawab beragam kebutuhan dan gaya hidup masyarakat masa kini.

Sementara itu, Director of PT Mekar Sejahtera Sentosa Merlina Karmelita menyebut, kepercayaan terhadap pengoperasian dan pengelolaan The Osing Bamboo Resort, A Liberta Collection didasari atas bukti LHI sebagai hotel operator terpercaya dan berpengalaman.

Di samping itu, PT Mekar Sejahtera Sentosa berharap adanya pilihan dari akomodasi-akomodasi yang dimiliki PT Liberta Hotel Internasional dapat membawa strategi baru bagi The Osing Bamboo Resort.

Sekilas Tentang The Osing Bamboo Resort
The Osing Bamboo Resort Banyuwangi merupakan tempat menginap dengan mengusung tema bangunan yang didominasi dari bambu dengan nuansa suku osing Banyuwangi.

The Osing Bamboo Resort Banyuwangi bertempat Jl. Perkebunan Kalibendo No.Km. 5 No. 9, Dusun Wonosari, Taman Suruh, Kec. Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Launching Pembangunan Hunian Relokasi Korban Banjir Bandang Banyuwangi

Editor : Ading