Sabtu, 20 Jul 2024 18:59 WIB

116 Armada Dikerahkan Dishub untuk Antar Jemput Penonton Piala Dunia U-17 di Surabaya

Ali Mustofah selaku Ketua Tim Angkutan dan Terminal, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya

Ali Mustofah selaku Ketua Tim Angkutan dan Terminal, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya

selalu.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah berkomitmen untuk menyajikan fasilitas terbaik dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Surabaya.

Salah satunya adalah dengan menyedikan armada angkut untuk antar jemput penumpang yang notabenenya adalah penonton Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) mulai tanggal 10 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Listrik Andal PLN Sukseskan KTT ASEAN dan FIFA World Cup U-17

Untuk itu, sebanyak total 116 armada angkut 'shuttle bus' pun dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya. Ali Mustofah selaku Ketua Tim Angkutan dan Terminal, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya mengatakan, dari 116 jumlah total armada yang dioperasionalkan, 6 armada diantaranya akan menjadi cadangan yakni bus atau feeder listrik yang baru diresmikan kemarin.

Feeder listrik yang tadinya dijadikan sebagai alat angkut utama, kini tengah digeser menjadi cadangan. Hal tersebut tidak lain dikarenakan adanya tambahan dari Trans Jatim sebanyak 6 unit armada. Namun demikian, shuttle bus ini di operasionalkan oleh Dishub hanya selama 4 hari saja.

Sementara itu, dirinya juga menyebut bahwa aturan dari FIFA melarang kepada seluruh calon penonton yang membawa kendaraan pribadi untuk tidak parkir di area GBT. Oleh karena itu, pihaknya menyarankan untuk parkir dikantong-kantong parkir yang sudah disediakan oleh Dishub.

"Jadi, kami mengimbau kepada semua calon penonton yang ingin menonton pertandingan bola di Piala Dunia U17 di stadion GBT besok agar menaruh kendaraan pribadi mereka di kantong-kantong parkir yang sudah kami sediakan," jelas Ali Mustofa kepada reporter selalu.id saat ditemui di Terminal Joyoboyo, Surabaya, usai melakukan final breafing kepada seluruh jajarannya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: Dukung Perkembangan Atlet, Kadispora Usulkan Dibangun Sport Center di Jawa Timur

Ali juga menyebut ada sekitar 1000 orang petugas dari dinas perhubungan yang diterjunkan pada titik-titik tertentu. Diantaranya yaitu, 1 orang petugas disetiap armada angkut yang dioperasionalkan dan sisanya bertugas mengamankan akses dijalan-jalan.

Seperti yang diberitakan selalu.id sebelumnya, 110 shuttle bus gratis untuk penonton itu akan mengantar jemput penonton di enam titik jemput. Mulai Balai Kota Surabaya, Terminal Osowilangun, Terminal Intermoda Joyoboyo, UPT Uji Kendaraan Bermotor (Kir) Tandes, Ciputra World, dan Terminal Benowo.

"Operasional shuttle bus dimulai pukul 12.00 WIB sampai 22.00 WIB malam selama 4 hari. Waktu tunggu sekitar 30 menit di lokasi penjemputan yang berdekatan venue GBT," tukasnya.

Baca Juga: Persebaya Surati Pemkot Surabaya untuk Berlaga Kembali di GBT

 

 

Editor : Ading