Sabtu, 20 Jul 2024 19:40 WIB

Surabaya Fashion Parade 2021 Tampilkan Karya 6 Desainer Asal Singapura

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 06 Des 2021 08:44 WIB
Gelaran Surabaya Fashion Parade (SFF) 2021 di Atrium Tunjungan Plaza

Gelaran Surabaya Fashion Parade (SFF) 2021 di Atrium Tunjungan Plaza

Surabaya (selalu.id) - Sejumlah desainer asal Singapura mempertontonkan hasil karya mereka pada ajang Surabaya Fashion Parade (SFF) 2021 yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza 6 pada Minggu (5/12/2021). Para desainer tersebut memamerkan produk-produk merek lokal Singapura.

Area director STB Indonesia, Jolene Goh, berharap koleksi dan fashion lokal Singapura akan memberikan inspirasi untuk pecinta mode di Indonesia.

Baca Juga: Labschool Unesa 3 Surabaya Pamerkan Karya Siswa di Mal Ciputra World

"Kami berharap pengunjung dari Indonesia bisa langsung mengunjungi Design Orchard untuk mengeksplorasi berbagai merek lokal di bawah MWP menggunakan skema Vanccinated Travel Lane (VTL)," ujar Jolene Goh.

Dalam acara itu, lanjut Jolene, ada 6 desainer atau brand lokal Singapura yag bergabung untuk menampilkan karya fesyen mereka.

"Yang pertama desainer Anna McBride brand Akosee, desain transisi dari pakaian santai ketika siang hari di pantai menjadi gaun malam," terang Jolene.

Desainer kedua, Iris dan Dustin dengan brand Duxton, desain yang memberi kehidupan modern.

Kemudian yang ketiga, desainer Gin Lee dan Tamir Niv, brand Ginlee, desain yang mencakup dua hal keindahan secara estetia dan kepraktisan dalam fungsional.

Baca Juga: Kapal Pesiar Seven Seas Mariner Sandar, Pelindo Sambut dengan Pameran

Keempat, desainer Jyoti Singh, brand Jo Kilda, desain yang menciptakan platfrom bagi perempuan merasakan berbagai macam gaya, mulai dari modern edgy namun tetap tampilan modis.

Sedangkan yang kelima, desainer Joanna Lim, brand Joannalsm, desain yang perpaduan seni dan mode, menghadirkan terkstur, teknik dan pola yang bertabrakan satu sama lain.

"Lalu, keenam, desainer Belinda dan Su May, brand Pinksalt, menciptakan pakain yang membuat mereka diri dengan kulit mereka sendiri,"tuturnya.

Nantinya Singapore Tourism Board (STB) dan Design Orchard juga memperluas kolaborasi bersama dua influencer fesyen Indonesia, Ayla Dimitri dan Patricia Gouw dalam acara SingapoReimagine Virtual Fashion Show.

Baca Juga: Naikkan Wisatawan Muslim, Singapore Tourism Board Kolaborasi dengan Agensi dan Penyelegara Haji Umrah Indonesia

"Acara ini bisa ditonton secara digital melalui platform Vidio.com pada tanggal 15 Desember 2021 mendatangi," kata Jolene.

Jolene berharap, setelah menonton vitual fashion show ini, para wisatawan Indonesia bisa langsung mengunjungi Design Orchard di Singapura.

"Mengingat Singapura telah kembali membuka pintu untuk dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Kami tunggu Anda di Design Orchard Singapura," tutupnya. (AdeSL1)

Editor : Redaksi