Rabu, 26 Jun 2024 01:21 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud di Surabaya, Begini Strategi Pemenangannya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 24 Okt 2023 18:15 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi

Wali Kota Eri Cahyadi

selalu.id - DPP PDI Perjuangan menunjuk Wali Kota Eri Cahyadi sebagai juru kampanye (Jurkam) politik pemilu sekaligus juru bicara pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

Hal itu terlampir surat dari DPP PDI perjungan nomor: 5646/IN/DPP/X/2023, yang mencatat 12 nama kepala daerah atau kader PDIP ditunjuk sebagai Jurkam PDIP untuk di wilayahnya masing-masing, salah satunya Eri Cahyadi.

Baca Juga: Ajak Gen Z Musrenbang di Kelurahan, Wali Kota Eri Saring Aspirasi Pemuda

"Ya meski Wali Kota tapi tetap kader partai, jadi ya pasti jadi jurkam, kalau saya PDI ya jurkam PDIP, kalau PKB ya jurkamnya PKB," kata Eri, kepada selalu.id, Selasa (24/10/2023).

Sebagai Jurkam PDIP, Eri mengatakan dirinya akan mengatur strategi pemetaan khususnya para pemilih pemuda generasi Milenial dan Gen Z. Pihaknya akan mengumpulkan para muda-mudi yang ada di Kota Surabaya.

"Saya akan mengumpulkan para pemuda, untuk menyadarkan mereka untuk berpartisipasi dalam menentukan pilihan negara ini," ujar Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) PDIP Jawa Timur itu.

Eri mengungkapkan bahwa pemuda pemudi sangat penting dalam kemerdekaan Indonesia dimana peristiwa Rengasdengklok yang dilakukan oleh para pemuda terkait penculikan Soekarno dan Hatta untuk mendesak segera proklamasikan Kemerdekaan.

Baca Juga: Wali Kota Eri Sebut Pemkot Surabaya Bakal Dirikan Dua Rumah Sakit Lagi

"Tidak ada kemerdekaan, tidak ada proklamasi ketika tidak ada Rengasdengklok, tidak ada kemerdekaan ketika tidak ada pemuda," jelasnya.

Dengan itu, Eri menegaskan bahwa para pemuda harus sadar untuk ikut terlibat dalam berpolitik untuk bangsa dan negara ini.

"Pemuda harus sadar, ikutlah berpolitik dalam hal yang santun, santai, karena politik tidak menakutkan, tapi harus dikuasai oleh pemuda untuk menuju arah bangsa ini kemana," tuturnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Targetkan Pengerjaan RSUD Surabaya Timur Selesai Tahun Ini

Selain itu, Eri menambahkan dirinya mengajak kepada pemuda dan masyarakat untuk memilih dengan santun, santai dan sesuai dengan hati nurani terhadap pemimpin yang mempunyai ahklak yang bagus, bekerja, dan merakyat.

Mereka diberikan hati oleh gusti Allah silahkan pilih, saya akan memetakan itu untuk memeberikan pengetahuan," pungkasnya.

Editor : Ading