Rabu, 26 Jun 2024 01:19 WIB

Wellness Retreat JW Marriott Hotel Surabaya, Yoga dan Iringan Musik Plantasia

  • Reporter : Redaksi
  • | Selasa, 19 Sep 2023 10:31 WIB
Wellness Retreat

Wellness Retreat

selalu.id – Yoga yang merupakan olahraga yang menggabungkan antara pikiran dan tubuh, saat ini tengah digemari banyak masyarakat Indonesia. Disamping gerakan-gerakannya yang mampu menenangkan pikiran dan menambah konsentrasi, melakukan yoga juga dapat menjaga keseimbangan jiwa dan raga.

Oleh karena itu, JW Marriott Hotel Surabaya bekerjasama dengan dua (2) certified yoga instructors untuk menghadirkan program Wellness Retreat.
Dipimpin oleh instruktur yoga ternama di Surabaya, Tan Siok Ah dan Budho Adhi Saddharmo. Tan Siok Ah memulai karirnya sejak tahun 2003, yang mana dimulai dari keinginannya untuk meningkatkan kesehatan serta keseimbangan secara jiwa dan raga. Sementara Budho Adhi Saddharmo atau yang kerap disapa Bodas telah menyukai yoga sejak kecil dan mulai mengajar secara professional pada tahun 2017.

Baca Juga: JW Marriott - BMW Eurokars Hadirkan Makan Malam Romantis Eksklusif


Wellness Retreat yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari di Oasis Pool Terrace, JW Marriott Hotel Surabaya ini dihadiri sebanyak 100peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan tamu Hotel. Pertama di Surabaya, kegiatan yoga kali ini juga diiringi dengan musik plantasia dari musisi alternative electronic band asal Kota Bandung, Bottle Smoker. Musik Plantasia yang bertujuan untuk mengeksplorasi efek penyembuhan musik pada tanaman ini juga sejalan dengan program Marriott International yakni mindfulness yang menciptakan suasana ketenangan dan lingkungan yang damai.


Berawal pada hari Sabtu, tanggal 16 September 2023 pukul 16.00 – 18.00 WIB, dimulai dengan kelas yoga yang dibawakan oleh Bodas dan Siok Ah. Acara lalu dilanjutkan bersama Bottle Smoker dengan sesi sunset sound healing yoga serta free-spirit dance menikmati dentuman alunan musik sambi menikmati sajian makanan dan minuman sehat yang bersumber dari tumbuhan (plant – based).

Baca Juga: JW Marriott Surabaya Ajak Tamu Rayakan Lebaran 2024 dengan Program Seru!

Di hari kedua, Minggu, 17 September 2023 pukul 06.00 – 08.00 WIB, acara akan dilanjutkan dengan sesi morning sound healing yoga session dengan menyambut matahari pagi untuk penyegaran jiwa dan raga yang dilahirkan kembali.


“Pilar-pilar JW Marriott berangkat dari prinsip keseimbangan jiwa dan raga. Di dunia masa kini yang kompleks dan serba cepat, kami mengajak tamu untuk berhenti sejenak, fokus pada diri sendiri, dan melakukan revitalisasi secara menyeluruh pada mental, pikiran, serta kesehatan jasmani. Program kebugaran ini kami desain dengan tujuan agar para tamu merasa rileks, meningkatkan kesadaran untuk terhubung kembali dengan alam dan sekitarnya selama kunjugannya di Surabaya," terang Sesandy Gunawan, Director of Marketing Communication dari JW Marriott Hotel Surabaya.

Baca Juga: JW Marriott Surabaya Hadirkan Wedding Fair Bernuansa Futuristik


Biaya pendaftaran untuk mengikuti kelas yoga tersebut juga cukup terjangkau, dimana peserta dapat menghadiri kelas sunset dan sunrise yoga selama dua (2) hari dan mendapatkan voucher JW Night Market hanya dengan RP 300,000/pax. Disamping itu, peserta komunitas yoga juga mendapatkan harga khusus, yakni hanya dengan RP 250,000/pax.

Selain event yang sudah berlangsung, Hotel bintang 5 (lima) luxury yang berlokasi di jantung Kota Surabaya tersebut juga menghadirkan aktivitas yoga untuk tamu Hotel yang menginap setiap hari Sabtu pukul 08.00 – 09.00 WIB di poolside.

Editor : Ading