Senin, 15 Jul 2024 02:30 WIB

Ratusan Dokter Gelar Aksi, Kembalikan Prof.BUS Dekan FK Unair!

Ratusan dokter demo

Ratusan dokter demo

selalu.id - Civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) terhenyakkan kabar mengenai pemberhentian secara sepihak dan tanpa alasan yang jelas Dekan FK UNAIR Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) yang akrab disapa Prof.BUS.

Di bawah kepemimpinannya sebagai Dekan, UNAIR dapat melejit peringkat internasionalnya. Prof.BUS juga pasang badan demi UNAIR namun justru diberhentikan sebagai Dekan FK UNAIR per tanggal 3 Juli 2024 (kemarin).

Hal ini, ditengarai karena Prof.BUS menolak inisiatif Menteri Kesehatan (Menkes) dengan mendatangkan dokter asing di Indonesia. Hari ini, Kamis, 4 Juli 2024 tepat pukul 12.00 WIB berlokasi di Patung FK UNAIR dengan menggunakan pakaian serba putih, ratusan dokter berkumpul menggelar aksi.
Dalam aksi tersebut, para demonstran membawa poster dan foto Prof.BUS serta beberapa foto-foto prestasi dokter Indonesia. Para civitas akademika ini menuntut agar segera kembalikan Prof.BUS sebagai Dekan FK UNAIR.

"Bismillah, Alloh tidak tidur. Kebenaran akan tegak walaupun langit runtuh," teriak salah satu demonstran yang berada ditengah-tengah kerumunan, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Mantan Rektor Unair Tolak Keputusan Pencopotan Prof. BUS

Editor : Ading